• Headline News


    Monday, August 6, 2018

    Ada Uang Mahar Pengambilan Ijazah Terakhir di SD Inpres Kasieh


    Piru, Kompastimur.com  
    Lagi-lagi terjadinya pungutan di SD Inpres Kasieh Desa Kasieh Kecamatan  Taniwel Timur Kabupaten Seram Bagian Barat yang ditetapkan untuk pembiayaan pengambilan Ijazah terakhir yang dipatok langsung oleh pihak sekolah sebesar Rp 50,000 persiswa.

    Salah satu orang tua siswa yang enggan namanya dibeberkan Kepada Kompas Timur, Senin (6/8) melalui telpon selulernya menuturkan pungutan biaya pengambilan ijazah yang dilakukan pihak sekolah yang dipatok secara langsung oleh kepala sekolah SD Inpres Kasieh sebesar Rp 50,000 persiswa yang belum mengambil ijazah mereka.

    " Siswa dipatok langsung oleh pihak sekolah sebesar Rp 50,000 untuk mengambil ijazah SD terakhir dan ini yang dimintakan oleh Kepala Sekolah SD INPRES Kasieh Dolvina F. Madobaafu," ungkapnya.

    Ditambahkan, pungutan biaya pengambilan ijazah yang dipatok sebesar Rp 50,000 per siswa oleh Kepala Sekolah itu sepihak tanpa melakukan koordinasi dengan pihak orang tua siswa padahal setahu kami semua itu gratis dan itu tanggungjawab sekolah.

    "Kalau itu tanggung jawab pihak sekolah kenapa harus dibebankan lagi kepada orang tua siswa tanpa adanya koordinasi ataupun rapat dengan kami pihak orang tua siswa soal pengutan biaya pembayaran pengambilan ijazah SD para siswa-siswi  kami sebesar Rp 50,000 itu," keluhnya.

    Dirinya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten  Seram Bagian Barat (SBB) di bawa pimpinan Any Hehanussa untuk segerah memanggil sekaligus menindaklanjuti pungutan biaya pengambilan ijazah yang dipatok oleh Kepala Sekolah SD Inpres Kasieh Dolvina F Madobaafu.

    “Jika memang tidak ada aturan seperti itu, kami minta Kepala Dinas Pendidikan  dan  Kebudayaan  Kabupaten SBB segera bertindak tegas kepada Kepala Sekolah SD Inpres Kasieh secara sepihak lakukan pungutan, kerena itu sudah termasuk pungutan Liar ( Pungli)," Tegasnya. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ada Uang Mahar Pengambilan Ijazah Terakhir di SD Inpres Kasieh Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top