• Headline News


    Tuesday, July 24, 2018

    Program Prioritas Payapo - Akerina Benahi Birokrasi SBB Hanya Isapan Jempol



    Piru, Kompastimur.com 
    Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina setahun lebih sudah memimpin Bumi Saka Mese Nusa dengan Visi dan Misi Kase Bae SBB hanyalah isapan jempol semata.

    Betapa tidak sampai dengan saat ini program program Payapo - Akerina yang tertuang dalam visi dan misi untuk Kase Bae SBB, tak kunjung direalisasikan secara nyata kepada publik Kabupaten Seram Bagian Barat, jargon "Kase Bae SBB" hanyalah isapan jempol dan mimpi belaka.

    Salah satu program Bupati dan Wakil Bupati SBB Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina adalah membenahi Birokrasi Kabupaten SBB, namun pada kenyataannya Birokrasi Pemerintahan Kabupaten SBB masih terkesan amburadul dan  belum juga dibenahi oleh Payapo dan.

    Salah satunya birokrasi pemerintahan dibawah pimpinan Payapo dan Akerina sampai saat ini masih ada kekosongan kepala bidang dan kepala seksi di OPD lingkup Pemerintah Kabupaten SBB dan program membenahi birokrasi Kabupaten SBB hanyalah isapan jempol.

    Membenahi Birokrasi Kabupaten SBB adalah program perioritas nyata Payapo dan Akerina namun program tersebut belum tercapai untuk mewujudkan cita-cita mereka untuk Kase Bae SBB, Birokrasi Kabupaten SBB sampai saat ini masih terkesan amburadul dengan masih ada kekosongan bidang dan seksi pada OPD.

    Informasi yang dihimpun KompasTimur.com, di Gedung Kantor Bupati SBB salah satu OPD lingkup Pemkab SBB yang saat ini mengalami kekosongan bidang dan Seksi yang berada pada tubuh Satuan Polisi Pamon Praja ( Sat Pol PP).

    Ini menunjukkan birokrasi pemerintahan dibawah pimpinan Payapo dan Akerina masih carut marut dengan adanya kekosongan kepala bidang dan seksi yang belum terisi pada tubuh Satuan Polisi Pamon Praja.
    Salah satu PNS Lingkup Pemkab SBB mengatakan memang betul sampai dengan saat ini masih ada kekosongan bidang dan seksi ditubuh Satuan Polisi Pamon Praja dan dengan kekosongan yang ada akhirnya dibawahi oleh Kepala Satuan Pamon Praja itu sendiri.

    " Ada 3 Bidang sekaligus membawahi seksinya yakni Bidang pembinaan Umum, ketentraman & ketertiban umum dengan tiga seksi yakni Seksi pembinaan dan Lindungan Masyarakat, Seksi Penegakan Perda dan Seksi Ketentraman dan Ketertiban" ungkapnya Sumber yang enggan namanya disebutkan kepada Kompas Timur di Piru Selasa (24/7).

    Lanjutnya, ada pula Bidang Pengamanan & operasional dengan dua seksi bawaannya yakni Seksi Pengamanan dan Seksi Operasional dan serta Bidang kebakaran dengan bawaan dua seksi yakni Seksi Kesiapsiagaan dan kewaspadaan dan ada pula Seksi Pertolongan Pertama," jelasnya.

    Ditambahkannya, bukan hanya saja pada 3 bidang dan masing - masing bidang   membawahi 3 seksi yang saat ini alami kekosongan dan belum terisi namun adapula Sekretaris membawahi 2 Subag yakni Subag Umum dan Kepegawaian dan Subag Program dan Anggaran ini pun juga belum terisi sama sekali.

    Olehnya itu, lembaga sebesar Satuan Polisi Pamon Praja mau dibawah kemana dengan kekosongan bidang dan seksi yang ada saat ini, apakah semua kekosongan yang ada harus dikendalikan oleh satu pimpinan saja ini mustahil namanya lembaga sebesar itu hanya dikendalikan oleh satu pemimpin saja?

    Dengan ini Payapo dan Akerina dinilai acuh dan tak berhasil menjawab program benahi birokrasi Kabupaten SBB sesuai dengan visi dan misi demi mewujudkan dan Kase Bae SBB terkesan hanyalah isapan jempol saja. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Program Prioritas Payapo - Akerina Benahi Birokrasi SBB Hanya Isapan Jempol Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top