• Headline News


    Saturday, July 21, 2018

    Program Bangun Rumah Tidak Layak Huni Desa Taniwel Terealisasikan



    Piru, Kompastimur.com 
    Penyerapan Dana Desa Tahun 2017 yang diperuntukan untuk program pemberdayaan masyarakat berupa pembangunan rehab rumah tidak layak huni oleh Pemerintah Desa (Pemdes) yang diberikan kepada 20 Kepala Keluarga (KK) Desa Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku terealisasikan.

    Kepada Kompastimur.com, Sabtu (21/7/2018) Adri Latue Kepala Desa Taniwel dikatakannya di Tahun 2017 lalu Pemdes Taniwel melalui dana desa melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan melakukan rehab rumah tidak layak huni untuk masyarakat desa taniwel.

    " Ditahun 2017 ada program pemberdayaan masyarakat berupa rehab rumah tidak layak huni sebanyak 20 Kepala Keluarga dan sudah dilaksanakan pembangunannya hanya tinggal swadaya masing Keluarga untuk dirampungkan " ungkapnya.

    Ditambahkannya, 20 Kepala Keluarga tidak mampu yang menerima bantuan rehab rumah tidak layak huni yang berasal dari Dana Desa Tahun 2017 bersifat stimulan dan dilanjutkan secara swadaya oleh masing masing Kepala Keluarga.

    " Ini bantuan dari dana desa tapi bantuannya cuman bersifat stimulan berupa semen 30 sak dan 50 lembar daun seng" tuturnya


    Ditanyakan soal adanya kelanjutan rumah tidak layak huni di Tahun 2017 yang belum rampung, Latue Dijelaskannya tidak ada  kelanjutan program rehab rumah tidak layak huni 2017 di Tahun 2018 karena sudah disepakati mestinya ada swadaya untuk penyelesaiannya oleh masing Kepala Keluarga.

    “Target Pemerintah Desa Taniwel program pembangunan MCK dan saat ini masih ada keluarga yang belum miliki karena itu diupayakan dan ditargetkan kami Pemdes mungkin selesai di tahun 2019. Jadi ditahun 2019 semua masyarakat miskin sudah memiliki rumah yang layak huni sampai dapur dan MCK di masing masing rumah," ujarnya. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Program Bangun Rumah Tidak Layak Huni Desa Taniwel Terealisasikan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top