• Headline News





    Tuesday, July 31, 2018

    Peringati Satu Dekade Kelulusan, Brytlenccya 08 Gelar Khitanan Masal


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Alumni SMA Negeri Tulehu, khususnya lulusan Tahun 2008 yang tergabung dalam komunitas Brytlenccya 08 menggelar kegiatan Khitanan Masal terhadap ratusan anak dari 14 dusun di Negeri Tulehu.  

    Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati sepuluh tahun atau satu dekade kelulusan. Kegiatan Khitanan Masal yang dilaksanakan Selasa (31/7) itu diikuti oleh 113 orang anak yang berasal dari 14 dusun di negeri Tulehu kecamatan Salahutu kabupaten Maluku Tengah dan juga berasal dari Negeri Tetangga lainnya. 

     Ketua panitia pelaksana kegiatan khitanan, Raflan Lestalulu mengatakan, kegiatan itu dibantu oleh sejumlah anggota dari angkatan lulusan SMA tahun 2008 Tulehu yang menyandang status sebagai dokter maupun tenaga perawat. Selain itu juga dibantu oleh tim medis dr. Sofyan Umarellah dari rumah Sakit Otokwik. 

    “Selain dibantu dari tim medis dari yayasan Ishak Alhijrah atau majelis zikir milik dr. Sofyan Umarella, kita juga mendapat bantuan dari pihak lainnya,” ujar Raflan. 

    Dia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati satu dekade kelulusan ikatan Alumni 2008, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta untuk membangun rasa persaudaraan ditengah masyarakat. 

    “Kita melaksanakan kegiatan ini juga dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu dan juga untuk meningkatkan kesehatan anak. Kegiatan ini diikuti oleh 113 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim yang ada di negeri Tulehu. Selain itu, ada juga beberpa anak dari Negeri tetangga,” jelasnya. 

    Dia berharap, keberadaan kegiatan yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan juga bisa menjadi motivasi bagi kelompok maupun komunitas anak muda yang ada di negeri Tulehu dan Maluku secara umum. 

    “Ini juga bentuk pengabdian dan tanggungjawab kami selaku generasi muda untuk negeri. Kami berharap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (KT-SH)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Satu Dekade Kelulusan, Brytlenccya 08 Gelar Khitanan Masal Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top