• Headline News





    Tuesday, July 24, 2018

    Komisi C DPRD SBT Sambangi Unpatti


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Kekurangan tenaga medis, khususnya tenaga dokter di Puskesmas-puskesmas di SBT membuat Komisi C DPRD SBT menyambangi Universitas Pattimura Ambon, yang diterima lansung oleh Rektor Unpatti, M.J Septeno, pada Senin (23/7/2018).Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD SBT, Aroby Kelian saat dihubingi media ini, Selasa (24/7) via telpon selulernya

    Kelian mengatakan minimnya sumber daya manusia (SDM) khususya tenaga dokter yang masih terjadi kekurangan pada 14 Puskesmas dari 22 Puskesmas di Kabupaten SBT, Komisi C DPRD Seram Bagian Timur (SBT), dengan tujuan, kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten SBT dan Universitas Pattimura yang sebelumnya telah digodok di komisi C DPRD SBT guna melihat peluang serta pengkajian pembangunan di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

    “Pertemuan ini guna membicarakan kerja sama untuk mengisi kekosongan tenaga dokter dan tenaga dokter di Rumah Sakit Pratama Kataloka di Kecamatan Pulau Gorom. Langkah ini di sambut baik oleh Rektor Unpatti," kata Kelian

    Kelian yang juga ketua DPC PDIP SBT ini menambahkan, kerja sama yang dibangun bersifat jangka panjang maupun jangka pendek, dan untuk  jangka panjangnya adalah anak-anak Daerah asal SBT bisa di sekolahkan di Fakultas Kedokteran Unpatti dan anak-anak yang di sekolahkan itu memang benar-benar Anak asli Kabupaten Seram Bagian Timur, sehingga kelak bisa ditugaskan di Kecamatan Teor dan dimanapun dalam wilayah SBT sehingga kebiasaan lari dari tempat tugas yang di tugaskan itu tidak terjadi lagi.

    "Jangka panjang yaitu Anak SBT bisa di sekolahkan di kedokteran Unpatti. Sebagai ketua komisi C yang membidangi kesehatan dan pendidikan kami sangat merespon sekali dan memang kami peka terhadap pendidikan dan kesejahteraan yang lebih khusus itu kedokteran,”ungkap Kelian.

    Lanjut Kelian, dua bidang penting di Kabupaten SBT yaitu pendidikan dan kesehatan, untuk dua sektor ini sangat penting guna memajukan daerah ini kedepan, oleh karena itu setiap rapat dengan pemerintah daerah, Kami selalu menekankan bahwa pemerataan tanaga pendidikan dan kesehatan di Kabupaten SBT merupakan faktor penting yang harus diperhatikan secara serius oleh Pemerintah Daerah. Dirinya berjanji, setelah kembali, pihaknya akan melakukan Rapat dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas terkait untuk membicarakan hal tersebut.

    “Saya dan teman-teman dari komisi C setelah kembali akan melaksanakan rapat dengan pemda dalam hal ini Dinas terkait untuk membicarakan apa yang sudah menjadi pembahasan kami dengan pihak rektor Unpatti,"Kata Kelian

    Langka Komisi C ini jika disetujui oleh Bupati maka tahun depan Komisi C DPRD SBT akan menyusun lngka-langka dan kemudian melakukan seleksi untuk hal dimaksud, dan Komisi C DPRD SBT akan mendorong untuk menyekolahkan Anak-anak Kabupaten SBT yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk kuliah di kedokteran Unpatti. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi C DPRD SBT Sambangi Unpatti Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top