• Headline News


    Tuesday, July 31, 2018

    Enam Mahasiswa FKIP Dikirim PKL di Thailand dan Philipina



    Ambon, Kompastimur.com
    Enam mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Senin 30 Juli 2018 kemarin resmi dilepaskan oleh Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno untuk mengikuti Program Student Teacher Exchange in South East Asia (SEA Teacher Project).

    Program tersebut merupakan program kerjasama antar Universitas Tinggi yang dipusatkan di Bangkok Thailand. Program kerjasama itu telah berlangsung sejak Tahun 2016, yang mana bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester 3 hingga 4 untuk mengembangkan kemampuan mengajar dan mendidik.

    Rektor Unpatti, Prof. Dr. M. J Sapteno mengatakan, selain untuk mengembangkan skil mengajar dan mendidik, juga untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menguasai bahasa internasional dan menambah wawasan regional dan global para mahasiswa.

    Dikatakan, FKIP Unpatti yang mulai bergabung pada Batch-5 program ini telah mengikutsertakan mahasiswanya serta menerima mahasiswa asal Thailand pada bulan Januari-Februari awal tahun 2018 dan menerima dua mahasiswa bidang Biologi asal Thailand yakni Chenchira Phongtaeng asal Valaya Alongkom Univercity dan On-Anong Khantapol asal Rajabhat University.

    “Kali ini kita kirim enam mahasiswa KIP Unpatti ke Thailand dan Philipina untuk ikut praktek kerja lapangan (PKL). Sebelumnya, kita telah menerima dua mahasiswa Thailan pada awal Januari hingga Februari 2018 lalu untuk praktek mengajar di SMP 14 kota Ambon,” ujar M. J Sapteno, Selasa 31 Juli 2018.

    Pada Kesempatan kali ini, Batch-6 FKIP-Unpatti kembali mengirimkan 6 mahasiswanya dengan asal dan penempatan 4 mahasiswa di St. Paul University Surigao-Philipina. Enam mahasiswa itu masing-masing, Anggia Melinda dan Madelin Tamara asal prgram studi Matematika, Vivian Salelatu dari Kimia dan Nur Aini Ohorella asal Fisika. Sementara Villia Namkatu dan Hendry Tety asal program studi bahasa Inggris yang di tempatkan di Phranakhon Si Ayutthaya University-Thailand.

    "Bersamaan dengan itu FKIP Unpatti menerima Mahasiswa asal Pangasinan State University Philipina, masing-masing Rheanne F. Bautista dan Donna Gayle Sabiniano. Keduanya dari jurusan fisika yang akan melakukan praktek mengajar di SMP Negeri 14 Ambon dan di SMA Xaverius Ambon," jelasnya Rektor.

    Dirinya berharap, para mahasiswa yang terpilih mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, memacu dan meningkatkan diri dan memiliki wawasan ilmu dan budaya, menjaga nama baik institusi dan lembaga, serta yang paling utama adalah berdoa agar mendapat kelancaran dan kesuksesan.

    “Mulailah sesuatu dengan Doa, karena doa merupakan kekuatan utama kita," tandas Rektor. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Enam Mahasiswa FKIP Dikirim PKL di Thailand dan Philipina Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top