• Headline News





    Monday, July 30, 2018

    Dorong Gemar Menabung, Majelis Jemaat GPM Labuang Gelar Sosialisasi


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com 
    Guna mendorong anak-anak dalam Jemaat GPM Labuang untuk rajin menabung, Majelis Jemaat GPM Labuang bekerja sama dengan BPR Modern Express Cabang Namrole menggelar sosialisasi yang bertemahkan gelar menabung, Senin (30/07).

    Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Jemaat GPM Labuang, Desa Labuang, Kecamatan Namrole ini di awali dengan sambutan ketua majelis jemaat GPM Labuang Pdt. Herna Lessy.

    Dalam kesempatan itu Lessy menyampaikan tujuan pelaksaanan kegiatan ini selain merealisasikan program majelis jemaat, tetapi sosialisasi ini juga dipandang penting agar dapat mengajarkan kepada anak-anak maupun orang tua pentingnya menabung.

    “ Menabung itu penting, jika ingin memiliki sesuatu yang besar kita harus menabung, semua harus memahami dari orang tua sampai anak-anak arti pentingnya menabung,” kata Lessy dalam arahannya.

    Sementara itu, pemateri dari Bank Modern, John Thenu memaparkan kebiasaan menabung sudah jelas sangat berguna untuk masa depan kita. Menabung adalah menyimpan sejumlah uang agar dapat digunakan di kemudian hari jika diperlukan. Semakin banyak duit yang ditabung maka semakin baik.
    Dalam membawakan materinya, Thenu menekankan pada tabungan simpel yang dimiliki oleh Bank Modern karena sudah didesain khusus untuk anak-anak.

    “ Mengajarkan anak-anak dan membiasakannya untuk menabung sejak dini adalah baik, karena kita sudah mengajarkan anak-anak untuk berhemat. Dan tabungan yang cocok untuk anak-anak di bawa usia 17 tahun adalah tabungan Simpel yang dimiliki Bank Modern,” ujar Thenu.

    Tujuan tabungan simpel itu sendiri menurut Thenu untuk meningkatkan pemahaman kepada siswa, orang tua dan lingkungan sekolah mengenai layanan keuangan khususnya tabungan, meningkatkan akses keuangan yang mudah dijangkau, menciptakan budaya gemar menabung serta mengajarkan kepada siswa untuk memiliki dan mengembangkan aset dengan cara menabung.

    Tabungan simpel itu sendiri merupakan tabungan untuk siswa yang belum memiliki KTP dan pembukaan rekeningnya dapat dilakukan melalui kerja sama antara sekolah dan bank dengan setoran awal sebesar Rp.5000.

    “Tabungan simpel adalah tabungan siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank, salah satunya Bank Modern dengan persyaratan mudah dan sederhana serta memiliki fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini,” paparnya.

    Thenu katakan dalam menabung di Bank tidak perlu merasa takut karena semua uang yang kita tabung akan aman di Bank karena sudah otomatis dilindung oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    Kegiatan ini juga di isi dengan sesi tanya jawab antara anak-anak maupun orang tua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

    Sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 18.40 WIT ini berakhir pukul 20.00 WIT dan ditutup dengan acara foto bersama pimpinan Bank Modrn Martinus Alfons bersama karyawan, Ketua Majelis Jemaat dan perangkat, anak-anak peserta sosialisasi dan pengasuh SMTPI Jemaat GPM Labuang. (KT-02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dorong Gemar Menabung, Majelis Jemaat GPM Labuang Gelar Sosialisasi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top