• Headline News

    Saturday, July 21, 2018

    Alkatiri : Jamaah Haji Harus Fokus Kerjakan Rukun Haji


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Calon Jama'ah Haji Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebanyak 100 orang pada Tahun 1439 H/2018, secara resmi dilepaskan oleh Pemerintah Daerah yang dipimpin lansung oleh Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri pada, Jumat (20/7) di Gedung Serbaguna Kota Bula.

    Calon jamaah haji tersebut akan diberangkatkan ke Kota Amban ini dibagi dalam dua kelompok terbang (Kloter), dengan masing-masing kloter terdiri dari 46 orang calon Jamaah Haji yang diberangkatkan menuju ambon pada hari Sabtu tanggal 21/7/2018 dan dua orang calon jamaah haji akan diberangkatkan pada hari minggu tanggal 22/7/2018 Sementara 6 orang calon jamaah haji lainnya telah lebih dulu berada di Kota Ambon.

    Sebelum melepas secara resmi para calon jamaah haji ini, Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri mengingatkan para calon Jamaah haji agar harus fokus untuk melaksanakan rukun Haji, baik wajib maupun sunah Haji.

    “Bagi para calon Haji dan Hajjah, kalian dituntut untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak termasuk dalam rukun, wajib bahkan sunnah. Kalian  harus menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan semua rukun, wajib bahkan sunnah agar bisa mencapai haji yang mabrur," kata Alkatiri,

    Lebih Lanjut, Alkatiri mengatakan, disadari sungguh bahwa pelayanan ibadah Haji merupakan bagian tak terpisahkan dari penyelenggaraan pembangunan di bidang Agama, maka pemerintah telah mensubsidi untuk membiayai beberapa komponen kegiatan dimaksud, diantaranya biaya embarkasi, biaya pemeriksaan haji, biaya petugas pendamping jamaah ke kota Ambon sampai ke embarkasi Makassar, biaya transportasi.

    Selain itu Wakil Bupati SBT yang enerjik ini juga memberikan apresiasi terhadap dunia perbankan karena telah mempermudah para calon Jamaah Haji dengan pelayanan online, dan Pemerintah Daerah telah berkomitmen untuk memperjuangankan penambahan kuota sesuai rumus satu bebanding seribu, agar di tahun-tahun berikutnya ada penambahan kuota Haji untuk Kabupaten ini.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada dunia perbankan yang telah membantu Jamaah dengan pelayanan online. Secara kuantitatif, pemerintah daerah akan terus memperjuangkan tambahan kuota haji, sehingga di tahun berikutnya ada penambahan kuota yang normal Sesuai rumus kuota haji satu banding seribu jumlah penduduk muslim," ucapnya.


    Disamping itu, Pemerintah Daerah akan berupaya mereposisi serta memperbaiki infrastruktur pendukung lainnya untuk memberikan kemudahan pengamanan serta kenyamanan bagi  masyarakat yang akan menunaikan ibadah Haji dan Untuk mencapai target tersebut, perlu dilakukan koordinasi antara Pemerintah daerah dengan Kementerian Agama Kabupaten SBT.

    Sebelum menutup sambutannya, pada kesempatan tersebut, Alkatiri juga mengingatkan kepada para calon Jamaah Haji tentang sejumlah hal mengenai pelaksanaan  ibadah Haji serta harus menjaga hubungan kebersamaan baik sesama jamaah Haji SBT maupun jamaah Haji dari Daerah lain. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alkatiri : Jamaah Haji Harus Fokus Kerjakan Rukun Haji Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top