• Headline News


    Tuesday, July 17, 2018

    Abrasi Mengacam Desa Illi, Pemuda Wakate Angkat Bicara



    SBT, Kompastimur.com  
    Abrasi yang kembali terjadi di Negeri Administratif Illi, Kecamatan Wakate Kabupaten Seram Bagian Timur(SBB) ini mendapat sorotan dari Salim Rumakefing salah satu pemuda asal kecamatan Wakate.

    Salim Rumakefing kepada Kompastimur.com, Selasa (17/7) di Bula mengatakan, kondisi seperti yang terjadi di Negeri Administrasi Illi tersebut terjadi setiap musing ombak karena talut penahan ombak yang dibangun di Desa tersebut sudah cukup lama yakni dari program PNPM mandiri namun telah rusak sehingga berdampak pada abrasi akibat hantaman ombak.

    "Talut penahan ombak sudah cukup lama dan telah rusak sehingga terjadi ambarasi seperti itu," kata Ramakefing.


    Menyikapi hal tersebut, dirinya berharap, Pemerintah Daerah lewat Dinas teknisnya harus melihat dan menyelesaikan persoalan ini dengan membangun talut penahan ombak, karena kondisi tersebut jika dibiarkan maka, kedepan akan lebih parah lagi karena rata-rata warga setempat bertempat tinggal di dekat pantai.

    "Pemda lewat Dinas terkai segera melihat dan menyelesaikan masalah ini, karena jika dibiarkan maka kedepan lebih buruk lagi, apalagi rata-rata semuanya tinggal di bibir pantai. Bisa fatal akibatnya kalau di biarkan," harap Rumakefing. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abrasi Mengacam Desa Illi, Pemuda Wakate Angkat Bicara Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top