• Headline News





    Friday, June 29, 2018

    Prof Andalan Menang Telak di Kabupaten Tanah Toraja


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Sudah hampir dipastikan bahwa Pasangan calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menang telak di Kabupaten Tana Toraja sekitar 66 % suara berdasarkan Perhitungan Cepat (Quick Count).

    Keunggulan Prof Andalan di Kabupaten Tana Toraja tidak dapat lagi terbantahkan karena unggul dimana-mana termasuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) para Tim Sukses Pasangan calon lain.

    Sebagaimana diketahui bahwa hasil perhitungan suara di masing-masing TPS Ketua Tim Sukses/Ketua Partai Pengusung Pasangan calon di Kabupaten Tana Toraja seluruhnya dimenangkan oleh pasangan nomor urut 3 Prof Andalan.

    Sebut saja di TPS Ketua DPD II Tana Toraja/Ketua Tim Paslon nomor urut 1 Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) Victor Datuan Batara yang menggunakan hak pilihnya di TPS 5 Bombongan, Kecamatan Makale perolehan suara tertinggi di TPS tersebut diraih Prof Andalan 184 (70 %) sura, disusul NH-Aziz 38 suara, sementara IYL-Cakka 22 suara dan Agus-Tanribali hanya meraih 19 suara.

    Sementara di TPS Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja/Ketua Tim Paslon nomor urut 2 Agus – Tanribali Johan Tonglo yang menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Mebali, Kecamatan Gandangbatu Sillanan peroehan suara tertinggi diraih
    Prof Andalan 169 (66%) sura, disusul Agus – Tanribali 67 suara, sementara NH-Aziz 15 suara dan IYL-Cakka hanya meraih 6 suara.

    Berikutnya di TPS Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja/Ketua Tim Pasangan nomor urut 3 Prof Andalan, Yohanis Lintin Paembongan yang menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Pantan, Kecamatan Makale perolehan suara tertinggi diraih Prof Andalan 169 (74 %) sura, disusul IYL-Cakka 24 suara, sementara Agus Tanribali 19 suara dan NH-Aziz hanya meraih 6 suara.

    Di TPS Ketua Tim Rumah Kita Pasangan nomor urut 4 IYL-Cakka, Jhony Paulus yang menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Pantan, Kecamatan Makale perolehan suara tertinggi juga diraih pula oleh Prof Andalan 194 (79 %) sura, disusul NH-Aziz 30 suara, sementara IYL-Cakka 14 suara dan Agus-Tanribali hanya meraih 8 suara.

    Untuk diketahui dari pantauan awak media kami di Sekretariat PDI Perjuangan hasil Real Count (RC) sementara di Tim Media Prof Andalan memperoleh 70.120 (66,62 %) suara dari total 105.260 suara sah yang masuk ke Tim media.

    Seperti diketahui bahwa pemilih yang terdaftar di DPT Pilgub Sulsel Tahun 2018 adalah 159.633 pemilih, yang hadir menggunakan hak suaranya adalah 105.260 pemilih, berarti partisipasi kehadiran pemilih ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pilgub Sulsel hanya sekitar 66 %, hal ini dimungkinkan terjadi karena pada saat hari H pencoblosan kondisi alam di daerah Tana Toraja sejak pagi hingga siang hari diguyur hujan deras. (KT-MZT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Prof Andalan Menang Telak di Kabupaten Tanah Toraja Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top