• Headline News





    Monday, June 4, 2018

    67 Ketua PPS se-Kecamatan Mengkedek Dilantik


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Tana Toraja, Kompastiur.com 
    Sebanyak 67 orang Ketua  Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se–Kecamatan Mengkendek, dilantik dan diambil sumpanya oleh Ketua PPK Mengkendek, Y.M.Tandiarrang didamping 4 orang anggota PPK lainnya pada hari Sabtu, (2/6/2018).

    Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 67 orang yang dilantik itu, akan bertugas memimpin jalannya Pemungutan Suara  pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 4 Kelurahan dan 13 Lembang (Desa) se – Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

    Usai melantik Ketua KPPS se–Kecamatan Mengkendek itu, Ketua PPK Mengkendek Y.M.Tandiarrang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelantikan ini adalah sebuah tahapan kegiatan dimana sebentar kita memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

    “Ketua KPPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya,  diharapkan untuk selalu menjaga independensi dan berintegritas sebagai penyelenggara Pemilu, bersikap transparan, jujur, adil, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugasnya,”harap Tandiarrang.

    Kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua KPPS itu, juga dihadiri  oleh Staf KPU Tana Toraja, Panwas Mengkendek, anggota PPS, angota Koramil Mengkendek, Polsek Mengkendek,Tokoh Masyarakat, serta Alim Ulama dan Rohaniawan yang ikut  mendampingi Ketua KPPS yang dilantik dan diambil sumpahnya.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua KPPS tidak dihadiri oleh Camat Mengkendek, karena sedang berduka, orang tuanya meninggal beberapa hari yang lalu, seperti itu yang disampaikan oleh Kabag  Program dan Evaluasi Alexander Suleman yang hadir mewakili  Camat Mengkendek.

    Aexander Suleman yang mewakili Camat Mengkendek dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum  Pilgub Sulsel ini, harus dijadikan sebagai spirit untuk menghormati hak-hak rakyat. Oleh sebab itu diharapkan kepada setiap jenjang penyelenggara, agar dengan penuh rasa tanggungjawab dalam mengemban tugas guna suksesnya Pilgub Sulsel.



    “Supaya setiap penyelenggara Pilgub Sulsel termasuk KPPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, diharapkan untuk selalu menjaga netralitas, bersikap transparan, jujur, adil, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugasnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti,”ungkap Alexander. (KT-MZT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 67 Ketua PPS se-Kecamatan Mengkedek Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top