• Headline News





    Saturday, June 30, 2018

    355 Golput, Ini Hasil PSU TPS 03 Desa Elfule


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com 
    Akibat ulah penyelenggara di tingkat KPPS pada TPS 03 Desa Elfule Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang mencoblos surat suara sisa usai  pemungutan suara 27 Juni kemarin mengakibatkan terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan Sabtu (30/06) sesuai  rekomendasi Panwas Kabupaten Bursel melalui panwascan Namrole.

    Pantauan media ini, masyarakat desa setempat khususnya 452 Daftar Pemilih  Tetap (DPT) yang tercover dalam TPS 03 kurang berminat dengan adanya PSU yang dilaksanakan di SD INPRES Desa tersebut.

    Hal ini terbukti, dengan diselenggarakan PSU yang belangsung sekitar Pukul 08.00 WIT dan berakhir pada Pukul 14.20 Wit, hanya 97 DPT yang melakukan pencoblosan, sedangkan 355 DPT lainya memilih golput.

    Hasil perhitungan suara akhir pada TPS tersebut, kemenangan masih diraih oleh pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno (Baileo) dengan mengantoni 85 suara, disusul Said Assagaff-Anderias Rentanubun (Santun) dengan 11 suara dan pasangan Herman Adrian Koedoeboen-Abdullah Vanath (Hebat) yang hanya memperoleh 1 suara.

    Sementara surat suara tidak sah (rusak) pada TPS ini tidak ada.

    Proses PSU ini berlangsung lancar, aman dan dikawal ketat petugas kepolisian.

    Turut hadir dan memantau proses PSU tersebut Kapolres Pulau Buru  AKBP Adhitama Budi Satrio, Wakapolres  Pulau Buru Kompol Fery Mulyana Suryana, Sekretaris Daerah kabupaten Bursel (Bursel) Syahroel Pawa, Asisten I Kabupaten Bursel Alfario Soumokil, dua Staf Ahli Setda Bursel Ahmad Rasyid Sahubawa dan Saul Tasane, Kabag Pemerintahan Ridwan Nyio, serta Kepala Kesbangpol Bursel Ismid Thio. (KT-02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 355 Golput, Ini Hasil PSU TPS 03 Desa Elfule Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top