• Headline News


    Thursday, May 24, 2018

    Setahun Memimpin SBB, Ini Capaian Payapo-Akerina



    Piru, KompasTimur.com
    Dalam kurun waktu setahun, masa kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku yang dinahkodai Payapo - Akerina telah meraih berbagai prestasi yang dicapainya selama setahun usia memimpin SBB.

    Berdasarkan rincian yang diutarakan kabag Humas dan Protokoler Setda SBB Josep Sapasuru Kepada Awak Media diruang kerjanya Selasa 22/5/2018.

    Diungkapkannya, Dari sekian prestasi yang telah diraih selama setahun diantaranya peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dari Desa Waesala,Dusun Alune, Melati, Nagalema, Ulatu Nasiri, Limboro Desa Luhu Kecamatan Huamual, dan rekontruksi pembangunan jalan, pelebaran jalan dan gorong yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat

    “Adapun pada bidang perikanan yang menjadi perhatian Bupati dan Wakil Bupati pada program pemberdayaan Kelompak Pembudidayaan Ikan dan Nelayan kecil dan ada pula pemberian bantuan kapal tangkap ikan 1- 1,5 Klostom yang dibagi keseluruh sentral nelayan yang ada di kecamatan - Kecamatan" Tutur Sapasuru

    Lanjutnya, Selain Infrastruktur jalan dan Pemberdayaan Nelayan Payapo - Akerina fokuskan pula pada bidang pendidikan dengan prestasi membangun dan rehabilitasi sekolah dan  Ruang Kelas Baru tingkat SD dan SMP yang berjumlah 90 ruang yang tersebar disetiap kecamatan yang merupakan perioritas dari Visi dan Misi Payapo - Akerina dengan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten SBB.

    " Disamping menyelesaikan infrastruktur jalan dan pendidikan, untuk meningkatkan perekonomian rakyat dan daya saing beli masyarakat, tahun pertama kepemimpinan pemerintahan Payapo-Akirina telah berhasil  membangun 11 pasar rakyat yang tersebar di kecamatan dan kini telah dimanfaatkan oleh masyarakat Seram Bagian Barat,” ujarnya.

    Dengan menyadari semua itu Bupati yakin pasar merupakan  labolatorium pertumbuhan ekonomi rakyat dengan adanya pembangunan pasar, untuk  mendukung  perekonomian  masyarakat Kabupaten SBB, dimana hasil hasil pertanian masyarakat dapat  dijual dipasar-pasar ini untuk membantu kebutuhan masyarakat agar terpenuhi.

    Melalui capaian selama setahun setidaknya beberapa prestasi kemudian mengindikasikan bahwa arah kebijakan yang diambil telah sesuai dimana tujuannya adalah untuk kemajuan dan pengembangan Kabupaten Seram Bagian Barat kedepan kedepan.

    “Bupati dan Wakil Bupati berharap selama kepemimpinan mereka berdua sampai dengan saat ini sangatlah membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pemangku baik masyarakat seram Bagian Barat untuk KASE BAE SBB,” katanya. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setahun Memimpin SBB, Ini Capaian Payapo-Akerina Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top