• Headline News





    Thursday, May 24, 2018

    Oknum Humas Pemkab Tana Toraja Lecehan Wartawan


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Tana Toraja,Komrastimur.com
    Terjadi lagi pelecehan wartawan yang kali ini dilakukan oleh oknum Humas Pemkab Tana Toraja terhadap salah satu wartawan senior  yang sudah puluhan tahun bertugas di Bumi Lakipadada Kapupaten Tana Toraja, kali ini dialami oleh  Agus Burhan dari media Berita Kota Makassar (BKM).

    Perbuatan tidak menyenangkan itu dilakukan oleh oknum Humas Pemkab Tana Toraja dengan inisial IRA, dimana terjadi saat Agus Burhan sedang melakukan peliputan kegiatan penandatanganan MOU TP4D dari Kajari Makale dengan Pemkab Tana Toraja di ruang pola kantor Bupai Tana Toraja, senin (21/5/2018).

    Kejadian itu terjadi saat Agus Burhan hendak mengambil gambar namun salah satu staf Humas karena merasa terhalang sehingga pelaku menepis tangan korban yang sementara mengambil gambar sehingga kamera korban nyaris jatuh ke lantai.

    “Insiden itu terjadi saat Kajari Jefri P.Makapedua bersama Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae sedang menandatangani MOU dan ketika saya sedang mengambil gambar dengan tiba-tiba staf Humas IRA, menepis tangan saya sehingga kamera saya hampir jatuh ke lantai,”kesal Agus.

    Perlu diketahui bahwa  dalam pertumbuhan  informasi dan kemajuan suatu daerah tak luput dari pemberitaan wartawan atau jurnalist. Jurnalist adalah merupakan profesi yang mulia serta bermartabat dalam setiap melaksanakan tugas – tugas kejurnalistikan.

    Perlu diketahui bahwa  Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dengan sangat jelas an tegas mengatakan pada Pasal 18 ; Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan  yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 Ayat (2) dan Ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau  denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah). (KT-MZT)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oknum Humas Pemkab Tana Toraja Lecehan Wartawan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top