• Headline News

    Tuesday, May 29, 2018

    Masyarakat Masanda Apresiasi Pemkab Tana Toraja Atas Dilanjutkannya Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Mali


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Tana Toraja, Kopastimur.com
    Masyarakat Masanda memberi Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tana TorajaNicodemus Biringkanae, yang telah mengalokasi dana untuk penyeleaian Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Mali Masanda, yang pembangunannya dimulai sejak Tahun 2014, namun tidak selesai karena dana yang dialokasian untuk pembangunan jembatan tersebut hanya 350 juta rupiah, sehinga tidak cukup untuk penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.

    Jembatan ini merupakan akses penghubung utamma antara 3 (tiga) Lembang yakni Lembang Belau, Belau Utara dan Lembang Sesesalu, Kecamatan Masanda.

    Dengan dilanjutkannya Pebangunan Jebatan Sungai Mali, Masanda, maka tentu hal ini akan semakin mempermudah akses dan aktifitas warga dalam mengangkut hasil centra perkebunan dan pertanian mereka, tanpa harus memutar arah lagi lewat jalan lingkar melalui Lembang Ponding, Masanda.

    Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Masanda, pada sabtu, (26/5/2018) langsung melakukan peninjauan ke lokasi proyek lanjutan Pembangunan Jembatan Sungai Mali, Masanda, dengan didampingi Pemerintah Lembang Sesesalu dan Pemerintah Lembang Belau dan Belau Utara, Kecamatan Masanda.

    "Ini merupaakan salah satu akses jalan utama yang dapat membuka peluang bisnis, serta mendukung aktifitas warga di 3 (tiga) Lembang ini untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka," kata Welem di sela-sela peninjauan lapangan bersama warga Dilokasi proyek ditemui ada pihak kontraktor pelaksana bersama konsultan pengawas, juga ada mandor, tukang dan buruh bangunan yang sedang mengerjakan proyek tersebut.

    Papak Ondo selaku kontraktor pelaksana yang ditemui di lokasi ditanya soal target dalam menyelesakan proyek tersebut dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat karena di wilayah itu curah hujan sangat tinggi.


    “Kami sangat optimis dapat menyelesaikan proyek ini lebih cepat dari alokasi waktu pelaksanaan yang dipersyaratkan,” kata Papak Ondo.

    dengan disertai senyum khasnya. Sejumlah aktivis di Masanda juga turut memberi apresiasi kepada Pemkab Tana Toraja yang telah mengalokasikan dana lagi guna kelanjutan Proyek Pebangunan Jebatan Sungai Mali, Masanda itu, dengan pagu anggaran kurang lebih 200 juta rupiah.

    Ketua LSM LP3 Alharis Tandi Linggi memberikan apresiasi tentang lanjutan Pebangunan Jebatan Sungai Mali, Masanda yang sudah hampir 4 tahun terbengkalai karena dana yang dialokasikan waktu itu, hanya 300 juta lebih sehingga tidak cukup untuk menyelesaikan proyek pembangunan jebatan tersebut, karena memang medannya sangat berat.

    “Dengan selesainya pembangunan Jebatan Sunga Mali, Masanda itu tentunya akan merubah akses bisnis dan ekonomi masyarakat dapat meningkat,”kata Alharis yang juga anggota PPK Masanda. (KT-MZT).


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Masanda Apresiasi Pemkab Tana Toraja Atas Dilanjutkannya Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Mali Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top