• Headline News

    Thursday, May 24, 2018

    Ketua IWO Toraja Ferryanto Belopadang Kecam Tindakan Humas Tana Toraja Terkesan Bertindak Arogan

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Tindakan arogan yang dipertontonkan oleh staf Humas Tana Toraja Ivan Roma Manukrante kepada Agus Burhan (wartawan BKM) yang sudah lebih sepuluh tahun bertugas di Toraja yang ditepis tangannya sehingga kameranya nyaris jatuh saat kegiatan penandatanganan MOU TP4D Kajari Makale dengan Bupati Tana Toraja di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Senin (21/5).

    Staf humas itu tindakannya sering menghalang-halangi dan mengintimidasi kelancaran tugas peliputan para jurnalis.

    Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tana Toraja Ferryanto Belopadang dan Ketua Pokja PWI Yoel Datubakka, dalam keterangannya kepada Wartawan di Makale, Rabu (22/5) mengecam keras tindakan oknum humas itu.

    Feryyanto (Rian) katakan, sering itu oknum humas bertingkah diluar tugas pokoknya, buktinya Humas Pemkab Tana Toraja gagal menjalin kemitraan kepada semua media yang ada di Tana Toraja.

    "Kami sangat sesalkan dan mengutuk keras tindakan dari jajaran Humas Tana Toraja yang terkesan pilih kasih kepada media,"tutur Rian.

    Ulah oknum Humas itu tidak komunikatif, olehnya itu atas nama Ketua IWO Tana Toraja mendesak Bupati dan Wakil Bupati untuk segera mengevaluasi kinerja Humas.

    "Kalau kinerjanya tidak dievaluasi secepatnya, maka akan berdampak kepada pemberitaan yang tidak produktif dan berdampak pada stabilitas daerah," tegas Rian.

    al senada disampaikan Ketua POKJA PWI Yoel Datubakka.

    "Sikap dan arogansi tidak terpuji yang dipertontonkan oleh staf Kelurahan yang hanya diperbantukan di Humas Tana Toraja, masih perlu belajar banyak dan harus  mendalami Kode Etik Jurnalistik," pungkas Yoel.

    Seiring dengan adanya  perlakuan kasar terhadap salah satu awak media itu, maka diminta kekompakan dari jajaran wartawan, kiranya menjadi perhatian serius dari segenap organisasi profesi kewartawanan, agar tindakan kesewenang-wenangan yang telah dipertontonkan oleh staf humas PemkabTana Toraja tidak terulang lagi. Tindakan staf humas Ivan Roma Manukrante yang menghalang-halangi Agus Burhan (wartawan BKM) yang sudah lebih sepuluh tahun bertugas di Toraja itu nyata-nyata sudah melanggar UU No 40 Tahun 1999 Tentang Kebebasan Pers. (KT-MZT)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua IWO Toraja Ferryanto Belopadang Kecam Tindakan Humas Tana Toraja Terkesan Bertindak Arogan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top