• Headline News

    Monday, May 28, 2018

    IMTB Baksos Di Objek Wisata Alam Pabaladoan Masanda

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Dalam rangka memperingati HUT  berdirinya Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) yang  ke 4,  Mahasiswa yang berasal dari Toraja Barat itu melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) menanam pohon di Objek Wisata Alam Pabaladoan, Lembang Sesesalu, Kecamatan Masanda, selama 2 hari  Jumat-Sabtu, (25-26/5/2018).

    Wirma Irnel Pilo Panggoa Ketua IMTB mengatakan bahwa pada bakti sosial kali ini, kami menanam 1.500 pohon jenis Ketapang Kencana di objek Wisata Alam Pabaladoan, Masanda.

    "Aksi penanaman pohon ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan, juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap pengembangan objek wisata alam khususnya Objek Wisata Alam Pabaladoan yang ada di wilayah Toraja Barat," tutur Wirma.

    Hal senada juga disampaikan oleh Amir Sandakila, Ketua Dewan Pembina Oganisasi, juga salah satu pendiri organisasi IMTB.

    “Bakti Sosial yang kami laksanakan ini, tidak hanya dilaksanakan di Objekwisata Alam Pabaladoan, namun sebelumnya telah kami laksanakan di tempat lain, seperti di Saluputti dan Batusura, kecamatan Rembon, "ungkap Amir yang juga mantan Ketua IMTB.

    Turut hadir pada kegiatan Baksos IMTB itu, yang melakukan penanaman pohon di Objek Wisata Alam Pabaladoan, adalah Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi  bersama beberapa tokoh masyarakat dari Lembang Sesesalu dan Lembang Belanda, Masanda yang diperkirakan sekitar 80-an orang ikut terlibat menanam pohon bersama Mahasiswa IMTB.

    Welem Sambolangi selaku Ketua DPRD sekaligus mewakili masyarakat Masanda menyampaikan ucapan  terima kasih kepada keluarga besar Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) atas kepeduliannya dalam melestarikan alam dan lingkungan khususnya di objek wisata alam Pabaladoan.

    "Saya berharap kepada adek-adek mahasiswa agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan, dalam rangka ikut mendukung pelestarian dan pengembangan wisata alam yang ada di Tana Toraja,"harap Welem Sambangi, Ketua DPRD 2 periode itu. (KT-MZT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IMTB Baksos Di Objek Wisata Alam Pabaladoan Masanda Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top