• Headline News


    Saturday, May 19, 2018

    Asisten III Setda SBT Jemput Jamaah Umroh



    SBT, Kompastimur.com  
    Asisten III setda Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur, Ny Erna Anwar bersama kepala bagian kesejahteraan rakyat ( Kesra ) SBT Sagaf Kelrey menjemput dengan resmi jemaah umroh di aula pandopo bupati, selasa (15/5/2018).

    Pelaksanaan kegiatan penjemputan tersebut, Selain asisten III dan Kabag Kesra Setda SBT, juga di hadiri oleh, Kapolsek Bula, Anggota DPRD SBT serta Pimpinan Organisasi Daerah (OPD) SBT.

    Dalam membacakan sambutan Bupati SBT, asisten III Erna Anwar, menyatakan selamat datang kepada semua jemaah umroh yang dijemput oleh keluarga mereka masing-masing dengan penuh rasa haru.

    Asisten III itupun mengingatkan agar perjalanan ibadah umrah yang telah dijalankan tersebut seharusnya dimanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk diri dan orang lain maupun bangsa dan negara.

    " Ibadah umrah yang telah saudara-saudara laksanakan, hekdaknya dapat bermuara pada perubahan perilaku, karena tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah bangsa dan negara," kata Erna Anwar dalam membacakan sambutan bupati SBT tersebut.

    Ny, Erna Anwar juga menambahkan bahwa, jemaah umroh harus dapat memahami hakikat dari ibadah umroh itu sendiri, serta meninggalkan segala perbuatan dan tabiaat  buruk yang pernah dikerjakan oleh para jemaah umroh itu sebelumnya.

    " Ibadah itu bukan ibadah fisik semata, tetapi juga merupakan ibadah batin. Karena akhir dari semua peribadatan itu berakhir pada kontrak kita sebagai mahluk yang beribadah kepada Allah sang pencipta," tambahnya.

    Selain itu, kepala bagian kesra SBT Sagaf Kelrey mengatakan, semoga perjalanan ibadah umroh yang telah dijalani tersebut mendapat syafaat dari Allah yang maha kuasa, sebagai haji kecil yang mabrur.

    Dilanjutkan jika, program ibadah umroh dan keagamaan ini mulai diluncurkan di tahun ke kepeminpinan Bupati Mukti Keliobas dan Wakil Bupati SBT Fahri Husni Alkatiri. 

    Dikatakan bahwa, program tersebut didasarkan pada dua pemikiran mendasar antara lain, masyarakat yang sejahtera secara lahir dan batin atau fisik dan spiritual serta program umroh dan ibadah rohani ini, merupakan bentuk riel apresiasi dari pemda SBT kepada tokoh-tokoh agama, kesisi masjid yang dianggap tanpa pamrih mengabdikan diri kepada masyarakat dan pemerintah daerah. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Asisten III Setda SBT Jemput Jamaah Umroh Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top