• Headline News


    Tuesday, April 24, 2018

    Seleky : Pemda Bursel Dukung Penuh Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan



    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di bawa pimpinan Bupati Tagop Sudarsono Solissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky mendukung penuh segalah proses dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Bursel.


    “Sebagai Pemerintah Daerah, kami mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan mutu belajar siswa yang semuanya bermuara pada penyediaan Sumber Daya Manusia yang siap mengabdi, dan membangun kabupaten ini kedepan. Tak ada kesuksesan tanpa perjuangan,” demikian kata Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky Saat membacakan sambutannya pada upacara pembukaan Ujian Nasional SMP/MTs se-Kabupaten Bursel yang berlangsung di SMP Satu Atap (Satap) Lektama, Senin (23/04).


    Sejalan dengan dukungan tersebut, Pemda Bursel selalu memberikan perhatian khusus terhadap mutu pendidikan di semua jenjang pendidikan, mengingat pendidikan mempunyai peranan strategis dalam pembangunan bangsa dan daerah serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial.

    Selain itu, pendidikan yang baik menurut Seleky juga akan menciptakan masyarakat terpelajar yang menjadi syarat terbentuknya masyarakat yang maju, mandiri, demokratis, sejahtera, dan bebas dari kemiskinan.

    “Beberapa kebijakan dan program seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pendidikan dasar dan menengah, serta Bantuan Siswa Miskin (BSM), merupakan sebagian dari upaya untuk meningkatkan akses secara inklusif dan berkeadilan, Alhamdulilah kebijakan dan program tersebut telah menunjukan hasil yang mengembirakan. Hasil itu ditandai antara lain dengan kenaikan Angka Partisipasi Kasar (APK) yang cukup tinggi dan lebih inklusif terutama pada tingkat SMP/MTs,” urainya.

    Sementara terkait dengan prosedur kelulusan, Seleky mengingatkan, kelulusan ditentukan berdasarkan Rapat Dewan Guru. Sehingga dirinya meminta kejujuran para Guru untuk menentukan keberhasilan anak sesuai prestasi yang dicapai mereka.

    Disamping itu, Mantan kepala BKDSDM Bursel ini juga mengajak kepada seluruh dewan guru dan para murid yang akan mengikuti ujian untuk sama-sama berdoa demi kelancaran Ujian Nasional yang berlangsung selama 3 hari itu.

    “ Mari kita sama-sama berdoa semoga ujian nasional ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta para siswa-siswi kita dapat meraih kesuksesan. Sukses dalam arti tetap menjunjung tinggi aspek kejujuran, sehingga hasil yang diperoleh benar-benar mencerminkan kondisi reel peserta didik, dan menjadi acuan penilaian kompetensi lulusan secara nasional,” paparnya.

    Seleky menekankan kepada seluru siswa agar selalu rajin belajar karena dengan ilmu semua cita-cita dapat di capai.

    “Hari ini adalah hari penting bagi kalian dalam meniti karir dan harapan. Hari yang sangat menentukan berhasil tidaknya seseorang dalam perjuangan mencapai cita-citanya. Rajinlah belajar. Ibarat pepatah “Berakit-rakit ke Hulu, Berenang-renang ke Tepian, bersusah-susahlah dahulu pasti kita akan bersenang-senang kemudian,” ajak Wakil Bupati dua periode tersebut.


    Untuk diketahui, siswa-siswi SMP/MTs di Kabupaten Bursel yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini berjumlah 1.495. Jumlah ini tersebar di 6 kecamatan yaitu, Kecamatan Namrole, Kecamatan Leksula, Kecamatan Fena Fafan, Kecamatan Waesama, Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Kepala Madan.

    Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan Tahun 2017 dimana peserta ujian haanya sebanyak 1.424 Siswa. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seleky : Pemda Bursel Dukung Penuh Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top