• Headline News


    Sunday, April 8, 2018

    IWO dan Polres Tanjungpinang Bersinergi Lawan Hoax



    Tanjungpinang, Kompastimur.com
    Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang bersilaturahmi ke Makopolres Tanjungpinang dalam rangka koordinasi lintas organisasi dan antar lembaga.

    Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, saat pertemuan itu, di ruang Kapolres Tanjungpinang, Jumat (6/4/2018) mengatakan silaturahmi bersama para wartawan yang tergabung di IWO Tanjungpinang merupakan bentuk kemitraan antara Polres Tanjungpinang bersama media.

    "Ini suatu upaya bagi saya sebagai orang baru di Tanjungpinang Kota Gurindam, saya merasakan bagaimana pentingnya teman-teman media bisa menjadi partner, dan sebagai salah satu stragtegi untuk menyampaikan peran dan tugas Polres di Tanjugpinang kepada masyarakat," ujar Kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang, AKP Monang Parlagutan.

    Kapolres mengutarakan dengan bermitra bersama wartawan yang tergabung didalam IWO Tanjungpiang, Polres Tanjungpinang akan terbantu tidak hanya dari kerjasama publikasi kegiatan. Namun, sebagai penyampai informasi antara masyarakat dan Polres Tanjungpinang

    "Saya bersama jajaran anggota Polres Tanjungpinang akan memiliki nilai jika apa yang kami kerjakan sampai di masyarakat, oleh karena itu kami sampaikan kepada sebagian masyarakat apa pun yang terjadi maupun kebutuhan, permasalahan masyarakat dapat ditangani bersama,"  ujarnya.

    Selain itu, mantan Kapolres Lingga ini juga mengungkapkan, di era keterbukaan informasi saat ini, peran serta IWO sebagai wadah wartawan sangat diutamakan, mengingat informasi yang nantinya sampai dimasyarakat dapat dimengerti dengan jelas dan berimbang.

    Menurutnya, IWO adalah salah satu wadah yang dapat memberikan informasi yang baik dan berguna untuk masyarakat.

    Ia mengatakan, sebagai wartawan, IWO juga diminta untuk dapat mengkeritik kinerja Polres Tanjungpinang agar, jajarannya dapat mengkoreksi kinerja pelayanan ang masih dinilai kurang.

    "Nilai-nilai pertahanan dan pelayanan polisi yang masih dinilai kurang dari sisi kepatutan dan nilai angggota yang masih kurang harus diungkap di masyarakat, saya minta wartawan mengkritik, gak apa apa, yang penting sifatnya berimbang, faktual dan dapat dipercaya," ujarnya.

    Sementara Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Syah dalam silaturahmi itu mengatakan sebagai salah organisasi profesi di Tanjungpinang sedia bersinergi membantu kinerja Polres Tanjungpinang dalam segala hal.

    "Saya mewakili segenap pengurus IWO Tanjungpinang berharap Polres Tanjungpinang dapat bersinergi dalam rangka koordinasi antara wartawan dan Polres Tanjungpinang, baik dalam hal publikasi pengungkapan kasus, himbaun hukum, maupun laporan masyarakat yang ditangani Polres Tanjungpinang," ujarnya.

    Iskandar mengungkapkan, kehadiran IWO dalam silaturahmi tersebut juga upaya untuk memperkenalkan kepengurusan IWO dan tata kerja hingga program organisasi IWO Tanjungpinang, yang dapat disenergikan dengan Polres Tanjungpinang.

    "Beberapa program IWO sudah dijalankan, kedepan ada beberapa program yang akan dijalankan, menurut hemat kami, sedianya Polres Tanjungpinangb dapat bekerjasama dalam program-program tersebut," ungkapnya.

    Usai berdiskusi dalam silaturahmi tersebut, segenap pengurus IWO Tanjungpinang menggelar deklarsi bersama Polres Tanjungpinang melawan Hoaxs dan isu Suku, Ras dan Agama (SARA) yang dapat mengganggu keutuhan NKRI. (KT-RLS, IWO)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IWO dan Polres Tanjungpinang Bersinergi Lawan Hoax Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top