• Headline News


    Sunday, April 1, 2018

    Hendak Mencuri Niko Tewas Ditikam Pemilik Rumah




    Manokwari-Kompastimur.com 
    Niko M (33) tewas berlumuran darah akibat tusukan benda tajam di bagian paha, Sabtu (31/3) korban ternyata merupakan TO (Target Operasi) Polres Manokwari yang lama sedang di incar karena terkait beberapa kasus pencurian.

    Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi yang dikonfirmasi via ponselnya mengatakan, Niko merupakan TO atas beberapa kasus pencurian di Manokwari.

    Diduga, Niko ditikam oleh pemilik rumah ketika  Niko bersama rekannya AI hendak melancarkan aksi pencurian.

    "Dari rangkaian pemeriksaan Ada keterkaitan antara kejadian pencurian di wilayah Anday dengan kejadian tewasnya Niko," ujar Kapolres.

    Pasalnya lanjut Kapolres, dari hasil interogasi singkat, diketahui, OBR melakukan penikaman untuk membela diri ( Noodwer Exces )  sesuai dengan pasal 49 KUHP. Karena Niko bersama AI masuk dan hendak melakukan pencurian.

    Korban pencurian tersebut juga diketahui sebelumnya sudah pernah melaporkan kejadian serupa beberapa waktu lalu. 

    AI  lanjut Kapolres, adalah recidivist kasus pemerkosaan dan pencurian yang terjadi di Manokwari, pihaknya menduga, bahwa kasus pencurian yang terjadi di Anday tersebut didalangi oleh kelompok AI, sesuai dengan keterangan saksi-saksi dan korban ( OBR ) bahwa  para pelaku menggunakan kendaraan roda empat jenis Avanza.

    "Dimungkinkan,  kelompok tersebut adalah kelompok yang terorganisir yang selama ini melakukan aksi pencurian di wilayah Manokwari," ujarnya.

    Kapolres juga menyebut pihaknya sudah mengamankan dua tersangka yang salah satunya adalah AI.selain itu dari keterangan saksi lain menyebut awalnya korban meninggal dunia bersama dengan tiga rekanya AI dan SK serta sesorang yang belum diketahui identitasnya yang bertindak mengemudi mobil Avanza Putih hendak melancarkan operasi. (KT-ARA)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hendak Mencuri Niko Tewas Ditikam Pemilik Rumah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top