• Headline News


    Saturday, March 10, 2018

    SMA Negeri 5 Waesala Butuh Tenaga Guru 3 Mata Pelajaran



    Piru, Kompastimur.com 
    Tenaga guru mata pelajaran Matematika, Bahasan Inggris dan Kimia sangatlah dibutuhkan oleh salah satu Sekolah Menengah Atas yakni SMA Negeri 5 Waesala Kecamatan Huamual Belakang yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku.

    Kepada Kompastimur.com Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Waesala Abdul Kadir Tomadina Mengatakan saat ini tenaga guru yang dibutuhkan oleh SMA Negeri 5 Waesala adalah tenaga guru mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Kimia dan tenaga guru tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebet.

    "Matematika, bahasa inggris dan kimia. Ini yang masih kurang pada sekolah kami, dan mata pelajaran itu sangatlah penting dan harus punya tenaga guru ASN," ungkapnya.

    Ditambahkannya, memang tiga bidang study saat ini terisi dan ada yang mengarjakannya tapi bukan dari tenaga guru ASN melainkan tenaga guru honorer yang saat ini memegang dan mengajarkan tiga bidang study mata pelajaran tersebut.

    Menurut Tomadina, untuk guru mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan Kimia tidak ada sama sekali baik untuk kelas 10 maupun kelas 12 , namun ia mengharapkan minimalnya satu guru untuk satu mata pelajaran tapi itu juga disesuaikn dengan rombel kalau misalnya rombelnya banyak berarti bisa lebih dari satu, tapi kalau rombelnya sedikit satu sudah cukup.

    Tomadina berharap ada perhatian serius Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku agar dapat memenuhi kekurangan guru mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Kimia yang saat ini dibutuhkan oleh SMA Negeri 5 Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku.

    “Kami minta perhatian Pemprov untuk melihat hal ini. Tenaga-tenaga guru tersebut sangat dibutuhkann oleh siswa-siswa kami apalagi mata pelajaran tersebut merupkan mata pelajaran inti untuk siswa,” harapnya. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMA Negeri 5 Waesala Butuh Tenaga Guru 3 Mata Pelajaran Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top