• Headline News


    Thursday, March 29, 2018

    Pawa Lantik Lima Pejabat Kepala Desa di Kecamatan Ambalau



    Namrole, Kompastimur.com
    Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ir Sahroel A.E Pawa  melantik Lima  Penjabat  Kepala Desa di  Kecamatan Ambalau, Bursel, berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (27/3).

    Pelantikan Lima  Penjabat Kepala Desa  di  Kecamatan Ambalau, masing – masing diantaranya   Pejabat Kepala Desa Lumoy, Ahmad Sowakil, Pejabat Kepala Desa Elara, Ibrahim Polpoke, Pejabat Kepala Desa Siwar, Samsu Mahu, Pejabat Kepala Desa Selasi, Yahya Lesilawang, Pejabat Kepala Desa Lumoy, Syawal Belatu.

    Pelantikan itu, dihadiri oleh sejumlah Pimpinan SKPD, Camat Ambalau, Murad Loilatu, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

    Sekda Bursel, Ir Sahreol A.E Pawa pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa pelantikan  Penjabat Kepala Desa dengan tujuan agar penyelenggaraan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan di Desa setempat tetap berjalan normal sebagaimana yang diharapkan. ini amanat UU No.6 tahun 2014 tentang Desa.

    “Pelantikan Pejabat Kepala Desa yang di lakukan saat ini telah di atur dalam peraturan perundang – Undangan, bahwa terjadi kekosongan jabatan Kepala Desa, maka Bupati mengakat pegawai Negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten yang di anggap mampu dan cakap sebagai Pejabat Kepala Desa, “ Ungkap Pawa.

    Pawa menjelaskan, ada empat tugas pokok seorang Penjabat Kepala Desa yakni  menyelenggarakan pemerintah desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan  Masyarakat Desa, harus berjalan dengan baik dalam upaya peningkatan kesejatraan Masyarakat.

    “Pejabat Kepala Desa yang baru saja dilantik juga mengemban satu tugas khusus yakni  menyiapkan proses pemilihan Kepala Desa Defenitif, yang di rencanakan pada Tahun 2018 ini, “tutur Pawa.

    Mantan kepala Bappeda Bursel ini menegaskan, kepada penjabat Kepala Desa yang baru dilantik agar dapat bekerjasama secara baik dengan unsur  BPD serta  seluruh komponen Masyarakat dalam rangka menjalankan aktivitas  pembangunan di Desa.  (KT-07)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pawa Lantik Lima Pejabat Kepala Desa di Kecamatan Ambalau Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top