• Headline News


    Thursday, February 8, 2018

    HEBAT Senang Dukungan di Bursel Lampaui Target

    Ketua Tim Penghubungan HEBAT, Majid Takimpo ketika berjabat tangan dengan Ketua KPU Bursel Said Sabi usai pleno rekapitulasi dukungan calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku jalur perseorangan, Herman Adrian Koedoeboen - Abdullah Vanath (HEBAT), Kamis (8/2).

    Namrole, Kompastimur.com
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dukungan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dari perseorangan, Herman Adrian Koedoeboen - Abdullah Vanath (HEBAT), Kamis (8/2).

    Rapat pleno yang dipusatkan di ruang Aula Kantor KPU Bursel itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU setempat Said Sabi dan didampingi oleh empat komisioner KPU Bursel lainnya, yakni Abdul Muin Loilatu, Benony Solissa, Syarief Mahulau dan Ismuddin Booy serta PPK pada enam kecamatan.

    Turut hadir pula Ketua Panwaslu Kabupaten Bursel Umar Alkatiri dan anggota Panwas setempat, Husein Pune.

    Selain itu, hadir pula Ketua Tim Penghubung HEBAT Kabupaten Bursel Majid Takimpo dan tiga rekannya, yakni Gufran Kelian, Samsul Bahro Mony dan Risman Kelian.

    Pleno KPU Kabupaten Bursel berdasarkan hasil rekapitulasi PPK enam kecamatan itu hanya menghitung dukungan HEBAT yang Memenuhi Syarat (MS) saja,

    Dimana, dari total dukungan HEBAT yang tersebar pada enam kecamatan sebanyak 3.501 ternyata dukungan yang MS sebanyak 2.049 dukungan.

    Dukungan yang MS itu terebar pada Kecamatan Leksula sebanyak 769 dukungan, Kecamatan Ambalau (515), Waesama (606), Namrole (130), Fena Fafan (24), Kepala Madan (5).

    Terkait hasil pleno itu, Ketua Tim Penghubung HEBAT Kabupaten Bursel Majid Takimo mengaku puas dan senang karena dukungan yang MS sesuai hasil pleno itu ternyata melampaui apa yang menjadi target HEBAT.

    “Syukur alhamdulillah, sesuai hasil pleno itu ternyata telah melebihi target yang diberikan oleh Tim Provinsi kepada kami Tim Kabupaten Bursel. Sebab, targetnya hanya 1.900 sekian, tetapi kami berhasil mencapai 2.049 dukungan yang dinyatakan MS,” ucap Takimpo penuh semangat.

    Dirinya mengaku bahwa dalam proses pleno di tingkat PPK Leksula, Kepala Madan dan Fena Fafan ada miss komunikasi antara pihaknya dengan Tim Penghubung di tiga kecamatan itu sehingga Tim Penghubung di ketiga kecamatan tak ikut dalam proses pleno di tingkat kecamatan.

    Berbeda dengan pleno di PPK Namrole, Ambalau dan Waesama yang turut diikuti dan dikawal langsung oleh Tim Penghubung.

    Kendalanya memang karena memang di PPK Leksula, Fena Fafan dan Kepala Madan itu katong pung tim penghubung tidak ikut rekap di tingkat PPK. Tapi, untuk hasil yang signifikan kan di Kecamatan Leksula, walaupun Tim Penghubung tidak ada yang ikut tapi hasil baguslah. Sebab, dari 1883 yang diverifikasi faktual, yang MS itu sebanyak 769 dan tidak memenuhi syarat itu 1.114,” tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HEBAT Senang Dukungan di Bursel Lampaui Target Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top