• Headline News

    Tuesday, February 13, 2018

    BAILEO : Nomor Urut 2 Itu Pengayom dan Simbol Keseimbangan


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com
    Dapat nomor urut 2 dalam proses pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku 2018, pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail - Barnabas Orno bersuka cita.

    Pasalnya, kedua figur calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan akronim BAILEO itu mengaku nomor urut 2 itu sebelumnya telah diidamkan, dan ternyata apa yang diidamkan pada proses pengundian nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku itu terwujud.

    "Angka 2 itu angka yang baik dan normal, dimana dua itu merupakan simbol penyatuan perbedaan yang kemudian menjadi suatu kesempurnaan. Ada kiri ada kanan, ada atas ada bawah, dan ada luar ada dalam. Jadi dua adalah sempurna," ujar Murad kepada wartawan usai pengundian nomor urut yang berlangsung di Swisbell Hotel, Rabu (13/2/2018).

    Menurutnya, 2 itu adalah angka yang dicita-citakan, dan itu adalah angka keberuntungan, karena dicita-citakan sebelumnya itu terwujud pada prosesnya.

    "Kalau pasangan, 1 itu gak gak normal, 2 itu normal, dan 3 itu abnormal," tuturnya.

    Sementara itu, calon wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengaku, angka 2 itu adalah angka yang sempurna. Ibarat Manusia, mata, telinga, tangan, kaki yang lainnya terdiri atas 2 bagian yang kemudian menjadi sepasang.

    "Berdasarkan pada keyakinan. Menurut kami, filosofi dari angka 2 adalah simbol keseimbangan, simbol yang mengayomi antara 1 dan 3, artinya bahwa kita siap mengayomi masyarakat. Dan itu adalah angka keberuntungan," tandas Orno.  (KT-SH)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BAILEO : Nomor Urut 2 Itu Pengayom dan Simbol Keseimbangan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top