• Headline News


    Monday, January 22, 2018

    Tuhuteru Membenarkan Adanya Anggota PPDP Siluman di Huamual


    Piru, Kompastimur.com 
    DiKecamatan Huamual Belakang Terdapat anggota PPDP siluman yang tidak dikenal dan tidak memiliki nama dalam SK PPDP yang diterbit oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Seram Bagian Barat dan ini perlu disikapi dengan tegas oleh Ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB).

    Ketua Panwaslu Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB Abdan Tuhuteru Saat dikonfirmasi Kompastimur.com,  Senin (22 /01) membernarkan hal tersebut bahwa banyak terdapat PPDP yang tidak di kenal atau tidak ada namanya dalam SK PPDP yang di terbitkan oleh KPU Kabupaten SBB.

    "Memang itu benar soal PPDP yang tidak dikenal dan tidak memiliki nama dalam SK yang diterbitkan oleh KPU SBB yang ditemukan dilapangan," ungkapnya.

    Tuhuteru pun menambahkan setelah dimonitoring PPL yang sedang mengawasi PPDP di lapangan yang saat ini melalukan COKLIT ( Pencocokan dan Penelitian) data pemilih pemilihan Gubenur, Bupati dan Walikota di Provinsi maluku Tahun 2018 ternyata ada temuan seperti itu, dan sudah langsung konfirmasi dengan Ketua PPK Huamual Belakang terkait dengan hal ini.

    "Dalam hasil konfirmasi dengan ketua PPK  beliau menjelaskan memang pada saat pelantikan dan  bimtek PPDP pada saat itu ada bebrapa PPDP yang digantikan oleh orang lain karna yang namanya tercantum dalam SK tidak lagi mau jadi PPDP, tapi beliau meminta untuk satu atau dua hari kedepan beliau akan berkomunikasi dengan KPU untuk melakukan perubahan SK PPDP," jelas Tuhuteru.

    Dirinya menegaskan, Panwas akan tetap berpatokan pada tupoksi kita yakni langka pencegahan yang diambil.

    Tuhuteru pun mengintrusikan kepada seluruh Panwas Desa se-Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB.


    “Segera ambil langkah dan Sikap untuk Mengawasi dan Mencegah PPDP yang ditemukan dilapangan dan namanya tidak tercantum dalam SK PPDP yang terbitkan oleh KPU SBB, segera buat Tindak Lanjut apabilah arahan anda tidak di hiraukan oleh Anggota PPDP/PPS/PPK," tegasnya. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuhuteru Membenarkan Adanya Anggota PPDP Siluman di Huamual Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top