• Headline News


    Wednesday, January 24, 2018

    Selano : Berita Penerimaan CPNS 2018 Masih Samar

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com
    Impian menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) adlaha keinginan banyak orang, sehingga segala hal selalu dilakukan demi memperoleh posisi sebagai seorang ASN atau PNS.

    Beredarnya  Berbagai Informasi mengenai penerimaan Calon ASN atau PNS kian menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat di Indonesia termasuk di Kota Ambon, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan hidup yang berbanding terbalik dengan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan di Masyarakat.

    Oleh sebab itu terkait pemberitaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 pada sejumlah media, hal ini masih dianggap sebagai berita bohong atau HOAX.

    Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Kota Ambon Benny Selanno di Ambon.

    Selanno mengungkapkan bahwa, beberapa waktu lalu dirinya telah mengkoordinasikan berita penerimaan CPNS 2018 pada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

    "Jadi yang beredar di medsos itu sama sekali tidak benar kemarin saya sudah cek di menpan tapi itu tidak ada,"terang dia kepada wartawan di ruangan kerjanya, pekan lalu.

    Sehingga, menurut dia, kesempatan ini pasti akan dimanfaatkan oleh sejumlah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dari korban yang percaya dengan berita yang belum tentu tahu kebenarannya.

    "Masyarakat jangan sampai terbuai dengan berita-berita atau isu-isu yang tidak benar, lalu mengorbankan sejumlah uang tertentu untuk suatu pekerjaan,"ajak dia.

    Ia menyebutkan, ada sejumlah modus-modus yang dipakai pelaku dengan  iming-iming akan diangkat sebagai PNS misalnya dengan mengirimkan sejumlah uang tunai atau  juga mengatasnamakan instansi terkait.

    "Beberapa minggu lalu saya ditelepon oleh seseorang mengatasnamakan dirinya dari menpan untuk menawarkan penambahan informasi, nah sayakan orang tahu aturan saya bilang buat bapa nda usah deh, yah bapa di medsos itu bapa punya ada 100  sekian dan dari Kota Ambon saya bisa diatur  sampai 400,"tutur dia.

    "Sudah ada yang korban contoh di  puskesmas, ada pegawai kontrak di puskesmas yang jadi korban, karena  percaya informasi tertentu dengan jaminan tertentu akhirnya mengirimkan uang lalu dicek padahal tidak ada, nah itu harus diperhatikan dan nominalnya itu 8 juta untuk tahap awal kemudian saat dihubungi nomor telepon orang ini sudah tidak lagi, dan pelalu ini mengatasnamakan BKD sehingga orang mudah percaya,"imbuh dia.

    Karena itu dia meminta bagi seluruh masyarakat, untuk tidak cepat tergoda dengan modus-modus seperti ini, untuk itu dia mengajak masyarakat jelih dan pintar jika mendapat informasi terkait penrimaan CPNS dan perlu dikonsultasikan  dengan BKD dan  bila perlu menelpon kepala BKD langsung,"ada yang sudah tahu kepala bkd punya nomor, dong seng layani,"kata dia.

    Untuk tiu dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan isu-isu atau berita-berita yang beredar yang belum tentu tahu kebenarannya.


    "Oleh karena itu dihimbau kepada msayarakat,  jangan sampai terbuai dengan berita-berita atau isu-isu yang tidak benar," kata dia. (KT-10)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selano : Berita Penerimaan CPNS 2018 Masih Samar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top