• Headline News


    Wednesday, January 10, 2018

    Ratusan Masa Kawal Pendaftaran Pasangan Independen Karman-Afdhal Ke Kip Aceh Selatan


    Aceh, Kompastimur.com
    Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk kontestasi Pilkada Aceh Selatan periode 2018 – 2023 dari jalur independen, H. Karman, BA. SE dan H. Afdhal Yasin, menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Independen Pemilu (KIP) Aceh Selatan, pada hari Rabu, 10 Januari 2018, yang langsung diterima oleh ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absyir, ST disaksikan juga oleh komisioner KIP Aceh Selatan serta Ketua Panwaslih Kab Aceh Selatan.

    Proses ini sebagai bagian dalam mengikuti tahapan Pilkada Aceh Selatan, yang akan berlangsung pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

    Penyerahan berkas pendaftaran tersebut didampingi oleh iring-iringan massa pendukung Karman – Afdhal kurang lebih sebanyak 500 orang untuk mengantarkan Bakal Pasangan dari jalur independen ini ke Sekretariat KIP Aceh Selatan dengan pengawalan oleh pihak keamanan dari Personil satwil Polres Aceh Selatan.

    Pasangan yang mempunyai slogan “One  Karman-Afdal Yasin atau OKAY untuk Aceh Selatan BERSATU, BERsama-SejahterA-bermuTU” ini, memulai iringan rombongan yang memenuhi jalan negara lintas barat selatan ini dari wiilayah Kluet menuju Tapaktuan.

    Didampingi oleh tokoh-tokoh dari berbagai kalangan dan juga tokoh perempuan serta relawan dari seluruh penjuru Aceh Selatan untuk mengantarkan pasangan ini ke Kantor KIP Aceh Selatan di Tapaktuan yang berjarak hampir satu jam perjalanan dari wilayah Kluet.

    Menurut ketua tim pemenangan Bakal Calon Bupati Aceh Selatan Karman & Afdal Yasin, Missi Muizzan ST mengatakan “Kita sudah menyiapkan semua kelengkapan memenuhi syarat-syarat dukungan untuk kelengkapan administrasi nantinya, dan kami yakin dan optimis paslon Karman Afdhal akan maju dalam Pilkada nanti,” ungkapnya.

    Selain itu, dari penjelasan ketua tim pemenangan bakal calon tersebut, hadirnya H.Karman, BA., SE & H.Afdal Yasin dalam kontes Pilkada Aceh Selatan kali ini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan masyarakat Aceh Selatan yang menginginkan adannya perubahan yang lebih signifikasikan bagi investasi sumber daya manusia bagi generasi selanjutnya, untuk pembangungan berkelanjutan di Aceh Selatan.

    “Karena dorongan masyarakat itu, hingga akhirnya pasangan H.Karman, BA., SE & H.Afdal Yasin bersedia untuk maju sebagai bakal calon bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, ungkap ketua tim pemenangan itu,’’ ujarnya.


    Seperti diketahui H.Karman, BA., SE, akrab dikenal sebagai salah satu tokoh Pendidikan Aceh Selatan, rekam jejaknya jauh sebelumnya beliau adalah seorang “guru” kharismatik di mata para muridnya, kemudian menjadi kepala sekolah dan pernah menjadi kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, membenahi admintrasi pendidikan dan lain-lain.


    Sementara H. Afdal Yasin adalah tokoh politik nasional pada era Presiden Gusdur dan kembali ke daerah menerapkan kapasitas yang telah dimilikinya guna membangun daerah asal kelahirannya, Aceh Selatan. (KT-Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Masa Kawal Pendaftaran Pasangan Independen Karman-Afdhal Ke Kip Aceh Selatan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top