• Headline News


    Friday, January 26, 2018

    Korban Bencana Banjir Desa Masawoi Berharap Bantuan Pemda SBB



    Piru-SBB, KompasTimur.Com 
    Bencana yang menimpah Dusun Uwe Desa Masawoi Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 13 Januari 2018 yang lalu mengakibatkan beberapa rumah warga rusak parah dan ringan akibat derasnya arus air yang membawah sebagian rumah warga yang berada didekat bentaran kali tersebut.

    Akibat bencana banjir tersebut warga berharap adanya bantuan dari pemda SBB untuk baik dalam bentuk material mauun non material.

    Diketahui ke empat pemilik rumah / kepala keluarga yang mengalami kerusakan parah akibat bencana alam banjir tersebut diantaranya Saleh Tomia berserta keluarganya berjumlah 7 jiwa, Hawa Tomia beserta keluarganya berjumlah 4 jiwa, Hamid Waetina beserta keluarganya berjumlah 5 jiwa, Umar Waleulu beserta keluarga berjumlah 4 jiwa.

    Sedangkan dua rumah rusak ringan diantarany dengan kepala keluarga Hasan Tomia beserta keluarganya berjumlah 7 jiwa, dan Kader Bega beserta keluarganya berjumlah 7 orang.

    Kepada KompasTimur.Com Jusran warga Desa Masawoi Kepulauan Manipa Kabupaten SBB mengatakan empat rumah warga Dusun Uwe yang rusak parah akibat terbawah derasnya air kali karena derasnya hujan membuat dapur beton rumahnya rusak parah dan terbawah oleh derasnya arus sungai yang terjadi beberapa minggu lalu.
    " Bukan saja dapur beton yang terbawah oleh derasnya air sungai namun semua isi perlengkapan alat dapur pun terbawah oleh derasnya air sungai, begitu pula dengan dua rumah rusak ringan yang juga semua isi perlengkapan dapur pun terbawah oleh derasnya air sungai," ungkpanya

    Ditambahkan, dirinya dan beberapa kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat bencana alam banjir berharap adanya bantuan tenda darurat oleh pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten SBB dan juga  terkait Alat dapur karena keluarga yang rumahnya terbawah oleh derasnya banjir saat ini tinggal bersama di rumah tetangga terdekat.


    “Dari desa sudah menyurati pihak Pemda SBB , DPRD dan Intansi terkait dan semoga ada realisasi dan kebijakan yang baik pula untuk menjawab semua yang menjadi kekehawatiran dan kebutuhan masyarakat di sini," ungkapnya. ( KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Korban Bencana Banjir Desa Masawoi Berharap Bantuan Pemda SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top