• Headline News


    Saturday, January 6, 2018

    Kantongi SK Partai Golkar, SANTUN Siap Daftar ke KPU



    Ambon, Kompastimur.com 
    Partai Golkar resmi memberikan Surat Keputusan (SK) penetapan kepada sejumlah bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang terjun di ajang Pilkada serentak 2018 mendatang. SK dukungan diberikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Idrus Marham dan Ketua Harian Nurdin Halid.

    Pantauan Kompastimur.com calon yang menerima SK penetapan dari DPP Partai Golkar, yakni diantaranya  pasangan Said Assagaff - Anderias Rentanubun yang dikenal dengan akronim SANTUN, untuk Pilkada Maluku. Ada juga Edy Rahmayadi - Musa Rajeck Shah di Pilgub Sumatera Utara, pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur, pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, pasangan Nurdin Halid - Abdul Aziz Qahar Mudzakkar di Pilgub Sulawesi Selatan.

    Selanjutnya, SK juga diberikan kepada pasangan Bima Aria -Dedie A. Rachim di Pilwalkot Bogor, pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya - I Ketur Sukerta di Pulgub Bali, pasangan Alex Nurdin -Giri Amanda di Pilgub Sumatera Selatan, pasangan Lukas Enembe -Klemen Tinal di Pilgub Papua, serta pasangan Nyono Suharli - Subaidi Muchtar di Pilbup Jombang.

    “Iya benar. Ketua DPD Golkar Maluku, pa Said Assagaff dan Pa Andre Rentanubun (SANTUN) telah resmi mengantongi SK DPP Golkar B1-KWK yang akan digunakan untuk mendaftar di KPU. Diserahkan langsung oleh ketua umum Golkar, pa Airlangga Hartarto,” tandas wakil ketua bidang pemuda DPD Golkar Maluku, Subhan Pattimahu saat dihubungi media ini, dari Jakarta Sabtu, (06/01).

    Dikatakan Pattimahu, sekembali ke Maluku, akan dilakukan konsolidasi dan koordinasi karena diagendakan pasangan SANTUN menggelar deklarasi yang terpusat di lapangan Merdeka Ambon, sekaligus mendaftar ke KPU pada 10 Januari 2018.

    Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam sambutannya berharap Pilkada 2018 menjadi arena kompetisi yang sehat dalam gairah persahabatan dan persaudaraan. Kepada para peserta Pilkada itu, Airlangga menitipkan harapan untuk sebisa mungkin melaksanakan pembangunan kesejahteraan masyarakat dengan baik.

    "Saya mengharapkan calon dari Aceh sampai Papua, sampaikanlah dan laksanakan pesan Partai Golkar yang dirumuskan dalam tiga program Golkar," imbaunya.

    Program tersebut, menurut Airlangga, meliputi tersedianya harga sembako yang terjangkau, utamanya kebutuhan pokok. Kedua, perluasan lapangan pekerjaan untuk meminimalisir pengangguran dengan memberikan pelatihan kerja.

    Ketiga, lanjut dia, menyediakan rumah dengan akses dan harga terjangkau, yaitu bukan sekedar murah tapi aksesnya jauh.

    "Tujuan akhir adalah bukan mencari keuasaan, tetapi mencari solusi dalam membangun daerah," tandas Airlangga yang juga Menteri Perindustrian RI ini.

    Selain SANTUN, berdasarkan informasi pasangan calon bupati-wabup Malra, Utha Safsafubun-Abdurrahman Matdoan (UTAMA) dan calon walikota-wawali Tual, Yunus Serang-Eva Balubun (SERASI) juga resmi kantongi SK DPP Golkar B1-KWK.


    Untuk diketahui, dari 171 Pilkada serentak tahun 2018, Golkar ikut terjun di 17 Pilgub, 115 Pilkada Kabupaten, dan 39 Pilkada Kota. (KT-IE)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kantongi SK Partai Golkar, SANTUN Siap Daftar ke KPU Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top