• Headline News





    Monday, January 22, 2018

    IPPMAS Gelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Di Negeri Seith


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com 
    Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Seith (IPPMAS) menggelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan di Desa Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, (20/01). Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan itu turut di hadiri oleh Tim Fakultas Kedokteran Unpatti.

    Koordinator kegiatan IPPMAS Serlianty Suilehu mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga mengundang Tenaga Medis Universitas Patimura, Tim Fakultas Kedokteran untuk bersama-sama melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Sebab menurutnya kegaiatan sosial tentang kesehatan sangatlah penting di Negeri Seith salah satunya yaitu membantu melihat apa yang menjadi kebutuhan kesehatan masyarakat di negeri Seith.

    Selain itu, dirinya menjelaskan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan gratis seperti pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat,  tekanan darah tinggi dan Stroke.

    “Pemeriksaan gratis di sertai resep dan obat-obatan kami siapkan untuk membantu masyarakat Seith agar dapat mengetahui penyakit apa yang mereka alami, setelah mendiagnosis penyakit yang di alami kami berikan resep dan sekaligus obat secara gratis kepada masyarakat,” ungkap Suilehu.

    Sementara Pembina IPPMAS Suddin Kakaly, mengatakan dengan membangun sudut pandang yang berguna kepada masyarakat, sudah seharusnya pemuda melakukan kerja sama yang efektif yang menyentuh masyarakat seperti ini. Sebab dalam kondisi akses kesehatan yang jauh dari Negeri Seith, pemuda diharuskan mempermudah masyarakat untuk mengetahui kondisi penyakit yang di alami masyarakat dengan melakukan kegiatan di Balai Desa / Negeri Seith. 

    “Kegiatan seperti ini harus terus di genjot, agar masyarakat dapat merasakan dan mengetahui penyakit dan cara pengobatan yang harus di lakukan guna," lanjut Kakaly.

    Dalam sambutan Baksos Kesehatan, Pejabat Negeri Seith Soleman Hatuina mengatakan, Pemuda Seith adalah ujung tombak sebagai pengontrol, pemerintah tidaklah sempurna bila tak ada pemuda di dalamnya. Oleh sebab itu, pemuda harus bergerak mengembangkan karya-karya dan bersinergi bersama pemerintah guna menciptkan Seith yang sehat.

    “Kami sangat berterima kasih atas IPPMAS dan Tim Fakultas Kedokteran Unpatti yang sudah 2 kali melakukan kegiatan ini di Negeri Seith, semoga kerja sama ini terus digulirkan dan kami selaku pemerintah akan mendukung program-program ini”, tandas Hatuina. 

    Kegiatan Bakti Sosial kesehatan di hadiri oleh masyarakat Seith kurang lebih 300 masyarakat yang di periksa oleh 30 dokter muda, 2 dokter umum dan 1 Spesialis Saraf. (KT-FH)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IPPMAS Gelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Di Negeri Seith Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top