• Headline News





    Friday, January 19, 2018

    Husain Beberkan Tips Keberhasilan Memimpin UNM


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Makassar, Kompastimur.com 
    Dinobatkan  sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan satuan kerja (Satker) terbaik pertama, dalam pelaksanaan program, kegiatan dan angggaran secara nasional kemarin Rabu, 17 Januari 2018 di  Gedung Pancasila, Universitas Sumatera Utara.

    Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam berbagai tips dalam menahkodai UNM, sehingga dimasa kepemimpinannya UNM berhasil mendapatkan berbagai pencapaian dan perhargaan.

    Menurut Prof Husaini, prinsip kerja yang ia bangun dalam menahkodai UNM adalah membangun kebersamaan dengan seluruh sivitas akademika dalam lingkup UNM dan memaksimalkan seluruh potensi sumberdaya yang ada secara profesional.

    "Prinsipnya adalah kebersamaan, kita menggerakkan komponen yang ada. Seluruh yang ada diajak secara maksimal mengeluarkan seluruh potensi dan kinerjanya, sehingga bisa bekerja secara maksimal, bekerja cerdas, mengerjakan dalam sebuah kebersamaan dan bersinerji semua kita dapatkan dan harapan," beber Prof Husain.

    Lebih lanjut, menurut Prof Husain, dalam kerjasama tersebut hal yang paling utama yang dilakukan seorang pemimpin adalah memberi contoh terlebih dahulu dan menjadikan seluruh komponen yang ada merupakan bagian yang penting dalam mencapai apa yang diharapkan.

    "Cara saya membangun kebersamaan adalah memberi contoh, memberi teladan, dan selalu menganggap bahwa tanpa mereka kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita harapkan bersama," ungkapnya.


    Diketahui, piagam penghargaan yang diberikan kepada UNM di umumkan oleh Sekjen Kemenristek Dikti, Prof Ainun Na'im melalui keputusan Menristek Dikti Prof Mohamad Nasir berdasarkan beberapa indikator penilaian. Salah satunya terkait serapan anggaran yang mencapai 98,45%, menggungguli PTN lainnya di seluruh Indonesia. (KT-Y)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Husain Beberkan Tips Keberhasilan Memimpin UNM Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top