• Headline News


    Monday, January 15, 2018

    Fokus Menang Pilkada 2018, Golkar Maluku Bakal Gelar Rakerdasus


    Ambon, Kompastimur.com 
    Menghadapi perhelatan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Maluku, Pilwakot Tual dan Pilkada kabupaten Maluku Tenggara (Malra) pada Juni 2018 nanti, DPD Golkar Maluku bakal konsolidasi pemenangan seluruh struktural partai dengan melakukan rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) akhir bulan ini.

    "Jadi hari ini, DPD I sudah melaksanakan rapat pleno guna mempersiapkan rapat kerja daerah khusus bagi semua stake holder partai. Ini menjadi tindaklanjut hasil rapat koordinasi tanggal 11 Januari lalu usai deklarasi bersama DPP Golkar dan DPD Golkar se-Maluku. Kita sepakat segera melakukan Rakerdasus dengan fokus utama memenangkan Pilgub Maluku, Pilwakot Tual dan Pilkada kabupaten Malra Juni mendatang," kata Sekretaris DPD Golkar Maluku, Roland Tahapary kepada media ini di ruangan kerjanya, Senin (15/01).

    Pleno juga kata Tahapary telah disepakati untuk DPD I membentuk panitia pelaksana baik sterring committe (SC) diketuai wakil ketua bidang organisasi, Richard Rahakbauw maupun organizing committe (OC) diketuai Rasyad Effendi Latuconsina untuk mempersiapkan teknis pelaksanaan acara dan muatan materi-materi Rakerdasus.

    Ditambahkan mantan anggota DPRD Maluku itu, rapat pleno juga menyepakati untuk semua elemen partai di Maluku punya tekad bersama mencapai kemenangan di angka 60 persen secara target nasional dalam Pilkada 2018, karena itu sudah ditetapkan dalam forum Rapimnas DPP Golkar dan forum strategis partai nasional lainnya.

    "Panitia nanti secara teknis akan mengatur dimana, kapan dan materi Rakerda. Namun usulannya selama dua hari, pada 29-30 Januari 2018 di Baileo Siwalima. Adapun pesertanya dari pimpinan DPD kabupaten/kota, DPD I, DPP, Dewan Pertimbangan dan organisasi didirikan-mendirikan partai serta sayap maupun seluruh anggota DPRD Provinsi-Kabupaten/Kota fraksi Golkar se-Maluku," tukas Tahapary.


    Secara garis besarnya Tahapary menjelaskan, materi Rakerdasus beberapa diantaranya yakni mendengar laporan atau pandangan dari DPD kabupaten/kota tentang persiapan-persiapan pemenangan dan tentu fokus pada konsolidasi organisasi secara terstruktur sampai pada basis partai di tingkat desa/kelurahan. Serta kesiapan kader partai dalam penugasan operasional, kemudian juga mempersiapkan atau mencakapakan konsolidasi saksi partai di tingkat TPS pada Pilkada nanti. (KT-IE)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fokus Menang Pilkada 2018, Golkar Maluku Bakal Gelar Rakerdasus Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top