• Headline News





    Wednesday, January 31, 2018

    Cemarkan Nama Baik Wartawan, KNPI Maluku Minta Maaf Atas Kekeliruan Sikap Kadernya


    Lagu Terbaik Tahun 2021


     Ambon, Kompastimur.com
    Insiden yang mengakibatkan viralnya pengusiran peserta Interfaith Youth Camp serta status salah satu Pengurus KNPI Maluku  di akun facebook atas nama Husniaty Utamy Abbas yang melecehkan  wartawan melalui sosial media maupun pemberitaan di Media Massa di Kota Ambon, akhirnya diklarifikasi dan  pihak KNPI dengan meminta maaf kepada awak media melalui Konferensi Persnya.

    Menurut Ketua KNPI Maluku , Faisal Saihitua, Husniyati Utami Abbas atau wanita yang akrab dipanggil Utamy bersama pengurus inti sudah dari Negeri Liang tempat kegiatan peserta Interfaith Youth Camp untuk meminta maaf atas insiden yang terjadi, juga meminta maaf kepada para rekan-rekan wartawan atas tulisan Tamy di Facebook.

    Koordinator Wilayah Indonesia Timur (Korwil Intim) DPP KNPI Sedek Bahta juga menambahkan, sudah silaturahmi ke Pantai Liang tempat kegiatan peserta Interfaith. Selain itu, dirinya menegaskan kepada Ketua KNPI yang baru saja dilantik, untuk melaksanakan tertib organisasi, jika dikemudian hari terjadi insiden serupa, apalagi melibatkan lembaga.

    "Saya sudah himbau dan tegaskan kepada Ketua Faisal, untuk lakukan tertib organisasi, Jangan lagi terulang hal-hal yang dapat menimbulkan masalah dengan siapapun yang dilakukan oleh kader . Wajib hukumnya, KNPI membutuhkan teman media dan menjaga hubungan baik, saling menguatkan dalam menjalankan peran masing-masing, " tegasnya.

    Sementara itu, Utamy juga meminta maaf dihadapan awak media yang hadir, di Pelangi Cafe, Selasa (30/01/2018), sambil mengucurkan air mata dibarengi yang terlihat di wajahnya sembari menekankan tidak akan mengulangi perbuatan yang dapat membuat ketersinggungan dengan siapapun.


    Klarifikasi yang diungkapkan oleh pihak KNPI, turut dihadiri oleh Ketua IJTI Maluku Jufry serta Ketua AJI Maluku Abu Angkotasan. (KT-02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cemarkan Nama Baik Wartawan, KNPI Maluku Minta Maaf Atas Kekeliruan Sikap Kadernya Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top