• Headline News


    Monday, January 15, 2018

    Belum Ada Kepastian Pelantikan Pejabat Eselon Pemkab Bursel


    Namrole, Kompastimur.com
    Direncanakan dalam minggu ini oleh Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Soulisa akan melantik sejumlah pejabat Esolon II dan III di Lingkup Pemkab Bursel.

    Informasi yang beredar di Kantor Bupati Bursel, kepastian pelantikan tersebut masih belum ada kepastian secara pasti. 

    Olehnya, Tagop diminta secepatnya melakukan proses pelantikan kepada para pejabat Esolon II dan III agar proses pamerintahan bisa berjalan normal.

    "Dalam minggu ini, tapi belum tahu pasti kapan," kataTagop singkat kepada wartawan saat meninjau persiapan penggunaan Kantor Bupati Baru pada pekan kemarin.

    Sementara itu, informasi yang beredar di kalangan pejabat, rencana pelantikan masih belum ada kepastiannya. Ada yang mengatakan dalam minggu ini ada pula yang mengatakan belum dilakukan pelantikan.

    "Yang saya dengar Kamis (18/1) besok, ," sebut salah satu Pejabat kepada wartawan di Kantor Bupati, Senin (15/1).

    Informasi lain yang diperoleh, ada 10 orang pejabat yang lulus tes kompetensi tetapi yang akan dilantik hanya 8 orang saja.

    Menurut pejabat ini, kewenangan untuk mengangkat seorang pejabat ada pada bupati.

    "Harus cepat dilakukan pelantikan, kalau tidak pemerintahan berjalan lumpuh, tidak bisa membuat kebijakan kalau belum dilantik," ujarnya.

    Pejabat yang enggan namanya disebutkan itu berharap agar Bupati secepatnya melakukan pelantikan terhadap para pejabat Esolon di lingkup Pemkab Bursel.

    "Kami hanya menungguh saja, kalau undangan datang untuk pelantikan, kami tetap siap melaksanakan perintah atasan," tuturnya.


    Ia kembali berharap agar diawal tahun ini suda bisa dilakukan pelantikan agar proses pemerintahan dapat berjalan dengan normal. (KT-08)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belum Ada Kepastian Pelantikan Pejabat Eselon Pemkab Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top