• Headline News


    Monday, January 22, 2018

    Artis Film Silariang Sambangi Kediaman Cakka di Luwu


    Belopa, Kompastimur.com
    Istri Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Mudzakkar, Andi Tenri Karta Mudzakkar menyambut kedatangan artis film “Silariang” di Kabupaten Luwu, Senin (22/01).

    Tenri Karta menjamu kunjungan artis film lokal Sulsel ini, kapasitasnya sebagai Ketua  PKK Luwu. Perempuan berjilbab ini, nampak ramah melayani para artis dan kru di Rumah Jabatan Bupati Luwu.
    Saat bertatap muka bersama tiga pemeran film dan kru, Andi Tenri Karta mengatakan harapannya tentang adanya kemajuan sejarah dan budaya Tana Luwu melalui dunia perfilman.

    Menurutnya promosi budaya dan sejarah sebuah daerah sangatlah efektif melalui dunia layar lebar atau film. Untuk itu, film lokal yang mengangkat tentang kearifan lokal harus terus di support.

    “Kita berharap kedepan ada sutradara yang mengambil cerita rakyat ataupun sejarah Tana Luwu untuk diputar di layar lebar seperti kisah I Lagaligo atau perjuangan Andi Djemma dalam melawan penjajah Belanda,” ujar isteri Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar ini.

    Usai bercengkrama,  Andi Tenri Karta menjamu para pemeran Film Silariang dengan makanan khas Tana Luwu, kapurung. Pemeran film Silariang yang hadir dalam kesempatan yakni, Andania Suri pemeran utama sebagai Zulaika, Lela pemeran Bindan Dira dan Akbar pemeran suami Bidan Dira.
    Ikut pula dalam rombongan Cica yakni Eksekutif Produser Ini Pasti Comunika serta Co Produser Iko dan Chandra.


    Sore tadi di bioskop Platinum Cineplex  Kota Palopo, para artis Silariang menggelar jumpa pers sekaligus nonton bareng yang dihadiri sejumlah tokoh penting di Luwu Raya. Di antaranya,  Bupati Luwu,  Andi Mudzakkar, Datu Luwu,  Andi Maradang Macculau dan Wakil Walikota Palopo,  Achmad Syarufuddin. (KT-Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Artis Film Silariang Sambangi Kediaman Cakka di Luwu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top