• Headline News





    Wednesday, January 31, 2018

    Aktifitas Belajar Mengajar Lumpuh, Pemda SBB Terkesan Tutup Mata


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompas Timur.com 
    Permasalahan diboikotnya gedung sekolah SD Negeri 3 Kairatu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang terjadi beberapa pekan lalu mengakibatkan proses belajar mengajar lumpuh total dengan ketidakhadiran para siswa dan siswi.

    Terlihat ruangan kelas kosong tanpa ada satu siswa yang hadir untuk mengikuti proses belajar mengajar sampai dengan hari ini Senin (31/01/2018).

    Bupati SBB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB haruslah mengambil sikap terhadap surat yang telah diajukan oleh pihak komite sekolah agar dapat ditindaklnjuti oleh pemda SBB.

    Lumpuhnya proses belajar mengajar diakibat dari sekolah yang diboikot oleh komite sekolah dan orang tua murid sebagai tindakan untuk menolak kepala sekolah Umar Difinubun yang dilantik oleh Wakil Bupati SBB beberapa waktu  lalu.

    Menurut ketua komite Ketua Komite SD Negeri 3 Kairatu Fathin Tuasamu saat dikonfirmasi Kompastimur.com, Selasa (30/1/2018) mengatakan Jika sampai besok aktivitas belajar mengajar diSD Negeri 3 Kairatu masih saja lumpuh berarti tidak ada perhatian serius Pemda SBB dalam hal ini Bupati SBB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terhadap masalah pendidikan dan Pemda dinilai tutup mata, serta acuh untuk menyikapi hal sepele mengenai pendidikan yang saat ini dialami oleh para siswa siswi SD Negeri 3 Kairatu.

    ”Walau pun hal ini hanya kesalahan teknik yang dilakukan oleh pihak dinas pendidikan dan kebudayaan terhadap penerbitan SK tersebut seharusnya dinas pendidikan kebudayaan Kabupaten SBB lebih cepat dalam mengambil langka secepatnya dengan mempertimbangkan surat yang dilayangkan oleh pihak komite sekolah kepada Bupati SBB dan Dikbud SBB untuk diproses serta hasilnya dapat disampaikan kepada pihak komite sekolah SD negeri 3 Kairtau,” ujar Tuasamu.

    Tuasamu juga membenarkan sampai saat ini tidak ada aktivitas proses belajar mengajar disekolah tersebut dan para siswa siswi tidak masuk sekolah hanya terlihat beberapa dewan guru yang hadir dan ruangan kelas kosong tanpa ada satu orang siswa siswi pun yang hadir.


    "Kemarin sudah kami layangkan surat kepada Bupati SBB dan Dikbud SBB untuk menindaklanjuti SK Kepala SD Negeri 3 Kairatu dan harus diproses secepatnya mungkin agar dapat diketahui hasil dari poin poin yang kami layangkan dalam surat itu " ungkapnya.

    Ia menambahkan, mereka hanya berharap dan menunggu semoga hari ini ada titik terang dari hasil tindaklanjuti surat yang sudah dilayangkan kepada Pemda SBB dalam hal ini Bupati SBB dan Dikbud SBB.


    Semoga ada solusi yang baik dari permasalahan yang dialami oleh SD Negeri 3 Kairatu agar proses belajar mengajar kembali berjalan normal," ujarnya. (KT-MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aktifitas Belajar Mengajar Lumpuh, Pemda SBB Terkesan Tutup Mata Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top