• Headline News


    Sunday, December 3, 2017

    Syahroel Pawa Lantik Penjabat Kepala Desa Kampung Baru

     Namrole, Kompastimur.com
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syahroel Pawa mengambil sumpah dan melantik Penjabat Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Ambalau Kabupaten Bursel, Saleh Lesilawang mengantikan, M. Mamur Lesilawang.

    Pelantikan itu berlangsung di Balai Adat Desa Kampung Baru, Sabtu (2/12) dan turut dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel Ridwan Nyio, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

    Dalam pelantikan tersebut terlihat sangat sakral, dengan  nuansa pemerintahan maupun sosial adat kemasyarakatan.

    Sekda Bursel, Syahroel Pawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelantikan  Penjabat Kepala Desa Kampung Baru ini dengan tujuan agar penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Desa setempat tetap berjalan normal sebagaimana yang diharapkan.

    Hal itu sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pelaksanaannya dalam Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014.

    Pawa menegaskan, Kepala Desa yang baru dilantik diharapkan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab secara optimal, serta mampu mengambil langkah-langkah strategis untuk dapat mengembangkan dan memanfaatkan  potensi Desa yang dimiliki.

    “Untuk itu, Kepala Desa harus menjalin kerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja dan melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam menyusun strategi kebijakan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembangunan tingkat desa,” ungkap Pawa.

    Ia mengatakan, Pejabat Kepala Desa yang baru saja dilantik juga mengemban satu tugas khusus, yakni menyiapkan proses pemilihan Kepala Desa Defenitif, yang direncanakan pada Tahun 2018 nanti.


    Mengakhiri sambutannya, Pawa  menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat  Desa Kampung Baru, sekitarnya di Kecamatan Ambalau, Kabupaten Bursel yang telah mendukung dan melaksanakan program pemerintah dalam rangka pelayanan masyarakat di tingkat  Desa.  (KT-06)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Syahroel Pawa Lantik Penjabat Kepala Desa Kampung Baru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top