• Headline News


    Saturday, November 4, 2017

    Transportasi Online Masuk Kota Ambon


    Ambon, Kompastimur.com
    Kemajuan teknologi dunia saat ini membuat seluruh wilayah ingin bersaing menciptakan sebuah perubahan. Buktinya, Transportasi Online berupa Alf@jek telah di launching di Kota Ambon. Dengan demikian, Kota Ambon bakal sama persis dengan Jakarta.

    Hal itu dikatakan Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat melaunching Alf@jek sebagai transportasi online pertama di Kota Ambon, Jumat (3/11).

    Walikota Ambon mengaku, pada era milenia saat ini perubahan teknologi sangat didominan terjadi pada generasi muda. Dan kehadiran transportasi online di Ambon juga merupakan produk kreativitas tiga anak muda yang ingin mengabdikan jiwa raganya bagi Kota Ambon tercinta. Ketiga orang tersebut yakni Devi Mahudin, Roy Palyama dan Kim Davidz.

    "Apresiasi yang sungguh diberikan bagi ketiga anak muda ini yang bekerjakeras untuk menghadirkan sebuah perubahan teknologi di Kota Ambon," ungkap Louhenapessy.

    Pada tahun 2020 katanya, Kota Ambon akan dijadikan sebagai Kota Pariwisata. Banyak sekali tourist domestik maupun manca negara yang akan datang di Ambon. Hadirnya alf@jek dengan berbagai fitur yang bukan hanya motor, namun ada juga jasa yang lain seperti mobil dan lainnya. "Ini akan memudahkan para tourist domestik atau manca negara untuk berkunjung pada spot-spot pariwisata di kota tercinta ini, sehingga tidak lagi membutuhkan guide untuk mendampingi cukup online dan silahkan memilih," tandas Mantan Ketua DPRD Maluku ini.

    Sementara itu, Devi Mahudin yang adalah salah satu pemilik Alf@jek juga mengaku tergerak hati untuk menghadirkan sebuah perubahan dari kemajuan teknologi online di Kota Ambon. Untuk itu, ketiga punggawa muda ini bersepakat untuk menciptakan perubahan.

    "Kita sangat senang sekali karena ketika ditawarkan ke pemerintah langsung di respon baik. Dan sekarang kita telah mensosialisasikan kepada masyarakat,"ungkap Mahudin. Selain itu, kehadiran transportasi online juga dirasakan mendukung program pemerintah yakni Visit Ambon 2020.

    Intinya, pihaknya ingin memberikan kemudahan dari kemajuan teknologi di dunia bagi masyarakat Kota Ambon lewat kehadiran transportasi online ini. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Transportasi Online Masuk Kota Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top