• Headline News


    Sunday, November 26, 2017

    Putra SBT Jadi Mentor Audisi Indosiar, Binaannya Lolos ke Jakarta


    Bula, Kompastimur.com
    Seni tarik suara adalah bakat yang dimiliki oleh para Pemuda dan Pemudi di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Terbukti, salah satu dari pemilik suara emas asal Kabupaten SBT, A. Rasyid Rumata dipercayakan sebagai mentor yang akan mendampingi para peserta Audisi.

    Rumata ketika dihubungi via telepon seluler, Minggu (26/11) mengatakan, Audisi Liga Dangdut Indonesia sebagai ajang pencari bakat, yang melakukan penjaringan di seluruh Kota di Indonesia ini berlangsung di Ambon pada 2 Oktober lalu, dan dirinya secara langsung dipercayakan sebagai mentor untuk 6 Peserta asal Kabupaten Buru, yang saat itu mendapat dukungan penuh dari Pemda Buru.

    Audisi tersebut bertepatan dengan kegiatan Kabar Gebyar Merah Putih di Tanah Bupolo.

    "Proses audisi Liga Dangdut lndosiar berlangsung di Ambon 2 Oktober lalu. Saya menjadi Mentor untuk 6 Peserta dari Kabupaten Buru, kami mendapat dukungan Pemda Buru. Audisi Liga Dangdut lndosiar saat itu bertepatan dengan kegiatan Akbar Gebyar Merah Putih di Tanah Bupolo," kata Rumata.

    Musisi asal SBT yang juga pecinta Kopi hitam ini, menambahkan, dalam Audisi yang berlangsung tersebut terdapat beberapa mata lomba Nyanyi Solo Dangdut dan Pop, namun dari sekian Juri yang ada, hanya dirinya yang masuk spesifikasi Dangdut untuk 103 peserta yang saat itu berlangsung dari Juni hingga Oktober lalu dan saat ini, dirinya diamanahkan sebagai mentor bagi peserta audisi Indosiar di Ambon.

    "Terdapat mata lomba Nyanyi Solo Dangdut dan Nyanyi Solo Pop, dari sekian Juri, hanya saya sendiri spesifikasi Juri Dangdut untuk 103 peserta yang mengikuti kegiatan yang berlangsung dari bulan Juni hingga Oktober dan akhirnya Saya diamanahkan sebagai mentor bagi peserta audisi Indosiar di ambon," ucapnya.

    Sebagai mentor, Putra SBT ini telah berhasil meloloskan salah satu peserta asal Kabupaten Buru bernama Cinta untuk Liga Dangdut Indosiar 2017.

    Kemungkinan besar hasil binaan dari sang mentor asal SBT ini akan  diberangkan ke Jakarta pada Desembar mendatang untuk mengikuti audisi bersama 4 Peserta lainnya mewakili Provinsi Maluku.

    Selain itu, dari tingkat partisipasi terbaik, Provinsi Maluku masuk pada 5 besar dari 35 Provinsi di Indonesia.

    Ketua Komunitas Seniman (KONSEN) Bupolo yang juga Ketua Sanggar Seni Budaya Semang Bupolo kelahiran SBT ini berharap, para peserta perwakilan Maluku tersebut lolos hingga tahap selanjutnya saat berkompetisi dengan peserta dari 35 Provinsi lainnya, sehingga dukungan penuh dari masyarakat Maluku sangat diharapkan.

    "Cinta akan berangkat besama 4 peserta lainnya untuk mewakili Maluku, Provinsi, Maluku masuk 5 besar untuk partisipasi terbaik. Kemungkinan besar berangkat Desember mendatang sesuai info dari Indosiar," tutur Rumata. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Putra SBT Jadi Mentor Audisi Indosiar, Binaannya Lolos ke Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top