• Headline News


    Monday, November 13, 2017

    Orang Tua Lapor Guru SMP YPK Yang Pukul Siswa Sampai Memar


    Manokwari, Kompastimur.com
    Guru Sekolah Menengah Pertama SMP Yayasan Pendidikan kristen YPK II dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kota, Senin (13/11) oleh orang tua murid karena melakukan tindakan kekerasan terhadap muridnya dengan alasan tidak mengikuti kegiatan ekstra kurikuler (Pramuka). 

    Korban NSD (14 Tahun)  mengalami memar di bagian betis sebelah kiri akibat di pukul gurunya menggunakan Slang berukuran 4 cm. Bukan hanya NSD,  sejumlah murid juga mengalami hal yang sama. 

    "Kami di pukul dengan slang air karena tidak ikut kegiatan Pramuka, Sabtu (11/11) lalu saat itu Pak Guru panggil ke depan ruangan kelas," kata NSD. 

    Informasi ini diketahui orang tua korban saat hendak menjemput anaknya di sekolah,  saat itu teman-teman korban melaporkan kepada orang tuanya. 

    "Saya diadukan oleh teman-teman korban saat menjemput anak saya,  kemudian saya menghadap guru yang bersangkutan menanyakan ihwal persoalan," kata Mayor Laut (E)  Tirta Dewadharu saat di temui di Mapolsek Kota. 

    Dikatakan, sebagai orang tua pihaknya sangat kesal dengan perlakuan oknum guru berinisial MM yang mengambil tindakan tidak mendidik tersebut.

    "Zaman sekarang bukan cara didiknya dengan kekerasan seperti itu," kata Tirta Dewadharu.

    Selaku orang tua korban, Dia minta pelaku diberi sanksi dari sekolah dan Dinas Pendidikan maupun diproses hukum sesuai hukum yang berlaku sehingga oknum guru tersebut tidak lagi bertindak seperti itu dan menjadi pelajaran bagi guru lain di Manokwari. 

    "Saya sudah membuat laporan polisi terkait tindakan oknum Guru itu, semoga menjadi pelajaran bagi yang lain agar kedepan tidak bertindak di luar batas," tegasnya. (KT-AR)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Orang Tua Lapor Guru SMP YPK Yang Pukul Siswa Sampai Memar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top