• Headline News





    Monday, November 13, 2017

    Kerukunan Keluarga Besar Haar Pernah Ada


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    FOTO : Para pemuda Haar Ohoitel berpose bersama usai menggelar pertemuan di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Minggu (12/11).

    Langgur, Kompastimur.com
    Dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar seluruh Keluarga Besar Haar Ohoitel yang berdomisili di Kota Langgur, Tual dan sekitarnya, maka Team Work yang terdiri dari beberapa toko pemuda Haar berusaha memprakarsai untuk membentuk suatu wadah yang dapat menghimpun seluruh keluarga besar Haar.

    Mereka pun berkumpul dan berdiskusi untuk mewujudkan keinginan positif itu di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Minggu (12/11).

    Ever Ohoiledjaan yang adalah salah satu toko pemuda Haar kepada Kompastimur.com mengatakan, perkumpulan orang Haar di Kota Langgur, Tual dan sekitarnya ini pernah ada dan itu terjadi pada tahun 1970 hingga 1980-an dibawa pimpinan Johanis J Ohoiledjaan, namun entah kenapa sampai saat ini perkumpulan itu sudah mulai menghilang.

    Terkait itu, selaku pemuda Haar, pihaknya merasa penting untuk menghidupkannya kembali.

    Sementara Pitho Toffi yang juga salah satu toko pemuda Haar mengatakan bahwa memang segala hal akan dapat diraih oleh masyarakat Haar Ohoitel, asalkan kita bersatu.

    Lanjut pitho, bahwa  dampak dari begitu banyaknya orang Haar, akhirnya banyak anak - anak Haar sudah tidak memandang hubungan keluarga dan saling berkelahi dan lain sebagainya.

    “Karena itu sangat dibutuhkan untuk bersatu agar saling mengenal serta membangun kampung kita,” pungkasnya.

    Pada waktu yang bersamaan, Junior Ohoiledjaan selaku Ketua Team Work mengatakan bahwa  sesuai data yang diperoleh, Team Work selama kurang lebih dua bulan melakukan pendataan, jumlah Kepala keluarga Besar Haar  kurang lebih 500 Kepala Keluarga (KK).

    Lanjut Junior, bahwa pada dasarnya keluarga Haar sangat banyak. Dengan demikian, maka dipikirkan oleh para pemuda Haar untuk bersatu dalam satu wadah.

    “Dari jumlah yang begitu banyak juga mengkibatkan kami tidak saling mengenal antar yang satu dan yang lain. Oleh karena itu, tetap dipikirkan untuk kami bersatu agar lebih mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antar satu dan yang lain,” ucapnya.(KT-Jr)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kerukunan Keluarga Besar Haar Pernah Ada Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top