• Headline News


    Thursday, November 16, 2017

    Gelar Rakorda, Kebangkitan Partai Garuda Berawal Dari Papua Barat


    Manokwari, Kompastimur.com
    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Garuda menggelar Rapat Kordinasi Daerah dengan menghadirkan sejumlah Ketua DPD di 12 Kabupaten/Kota se Papua Barat, Rabu (15/11) di Hotel Mansinam Beach Manokwari, Papua Barat.

    "Saya mau jujur bicara apa adanya bahwa kebangkitan Partai Garuda di mulai dari Papua Barat, sebab wilayah ini menjadi roh mode bagi DPW dan DPD lainya se-Indonesia," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana. 

    Dikatakan, sebagai bentuk kesungguhan membangun Partai Garuda di wilayah Papua Barat, dua kali menggelar Rakorda. Hal ini di anggap sebagai militansi pengurus yang ada di Wilayah ini. 

    "Rakorda ini tentu digelar untuk mempersiapkan proses verifikasi faktual di KPU terutama di Wilayah Papua Barat, kami ingin pengurus Partai Garuda siap menerima apabila petugas dari KPU hendak melakukan verifikasi faktual ," kata Ahmad Ridha.

    Dia mengatakan Partai Garuda sangat membuka diri bagi semua kalangan terutama para pemuda yang ingin berkecimpun didalam dunia politik,  terutama searah dalam pemikiran dan perjuangan. 

    Sementara Ketua DPW Partai Garuda Marlina mengatakan Rakorda II DPW Partai Garuda ini merupakan tahapan sosialisasi dalam rangka mengikuti proses verifikasi faktual dari KPU untuk menjadi peserta pemilu 2019.

    "Sebagai pendatang baru yang memiliki tekad dan komitmen guna mendukung tahapan yang telah diselenggarakan oleh KPU, hal ini perlu kerja sama antara DPW dan DPD Partai Garuda di Papua Barat," ujar Marlina dalam sambutanya.

    Dikatakan, komunikasi dan koordinasi dari DPD dengan pihak penyelenggara dalam proses verifikasi faktual ini sangat penting. Dia menuturkan sebagai Partai baru sudah barang tentu banyak belajar dari pemain lama yang sudah jauh memberikan sumbangsih pemikiran dan ide untuk membangun bangsa.
    "Saat ini waktunya yang muda berjuang untuk ikut berkontribusi dalam membangun Bangsa ini," kata Marlina membakar semangat peserta Rakorda. 

    Marlina menegaskan Partai Garuda saat ini membuka diri bagi kader-kader yang militan progresif untuk bersama-sama membangun bangsa ini. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa penanaman ahlak yang baik dilakukan sedini mungkin dalam membawah perubahan bangsa.

    Hadir dalam Rapat Kordinasi Partai Garuda sejumlah pimpinan Partai Politik di Papua Barat,  Ketua KPU Manokwari dan Ketua KNPI Papua Barat serta kader Partai Garuda dari Kabupaten/Kota. (KT-AR)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Rakorda, Kebangkitan Partai Garuda Berawal Dari Papua Barat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top