• Headline News


    Saturday, November 25, 2017

    Dugaan Sikap Arogan, DPRD SBB Sepakat Menolak Sekda SBB Hadiri Pembahasan APBD





    Piru, Kompas Timur.com
    Dugaan sikap arogan yang ditunjukan oleh Mansyur Tuharea Sekretariat Daerah ( Sekda ) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), kemarin kepada anggota DPRD SBB sangatlah melecehkan lembaga terhormat ini, dengan dugaan sikap arogan Sekda SBB itu maka delapan fraksi DPRD beserta pimpinan DPRD SBB sepakat menolak keras Sekda SBB untuk hadir dalam pembahasan anggaran APBD 2017 – 2022.

    Ketua DPRD SBB Drs Julius Rutasouw kepada KompasTimur.Com digedung DPRD SBB Jumat (24/11) dikatakannya dugaan sikap arogan dan melecehkan yang ditunjukan oleh Sekda SBB ini, maka dengan itu fraksi fraksi mengundang pimpinan DPRD SBB untuk menentukan sikap atas Sekda SBB kemarin .

    “Delepan fraksi DPRD dan Pimpinan DPRD SBB sepakat menolak keras Sekda SBB untuk tidak hadir dalam pembahasan anggaran APBD, karena diduga telah mencoreng dan melecehkan lembaga DPRD SBB ini.” tegas Rutasouw.

    Semua fraksi menganggap sikap yang ditunjukan oleh sekda SBB Mansyur Tuharea diduga sebuah pelecehan dan arogan atas lembaga ini, demikian diminta untuk melakukan rapat gabungan fraksi dengan pimpinan DPRD, dengan sikap yang diambil  untuk mekanisme pembahasan anggaran APBD dapat berjalan lancar dengan waktu  yang sudah ditentukan, maka sekda SBB tidak boleh hadir dalam pembahasan ini.

    “Selasa kemarin, kami sudah sepakat untuk melakukan pembahasan namun molor kerena  sibuk Pemkab SBB dalam ajang pesparawi. Hari ini sudah diagendakan kembali namun DPRD SBB tidak setujui jika Sekda SBB hadir dalam pembahasan ini, olehnya pihak DPRD SBB melalui sekretariat DPRD SBB untuk mengkoordinasi dengan pemerintah daerah dengan tunjukan agar salah satu hadir dari Pemkab segera hadir untuk gantikan sekda SBB namun sampai dengan jam 6 sore tidak ada kabar dari Pemkab SBB’’ ungkapnya.

    Menurutnya setidaknya assisten II untuk hadir mewakili sekda SBB dalam pembahasan anggaran APBD, sehingga pembahsan APBD ini bisa berjalan.

    “ Sekali lagi kita tidak  punya kewenangan apa pun untuk memberhentikan, tapi sikap yang ditunjukan oleh Sekda SBB kemarin terhadap anggota DPRD SBB sagatlah tidak baik dan dugaannya Sekda telah mencoreng dan lecehkan lembaga ini. Kami hanya menunggu Pemkab SBB untuk membahas APBD tapi bagaimana dengan Pemkab SBB yang selalu molor dalam pembahasan APBD ini,” kesalnya.

    Dirinya menjelaskan, bahwa dari pihak DPRD juga sudah menyurati kepada Bupati SBB terkait sikap Sekda tersebut dan secara langsung sudah bertemu dengan Bupati SBB,olehnya itu kami meminta pemerintah daerah untuk menyikapi hal ini dan menunjukan pengganti sekda SBB untuk hadir dalam pembahasan APBD karena   dealine waktu hanya sampai dengan tanggal 30 nevember 2017.” Pintanya ( KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dugaan Sikap Arogan, DPRD SBB Sepakat Menolak Sekda SBB Hadiri Pembahasan APBD Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top