• Headline News


    Thursday, November 9, 2017

    DPC Patri SBT Dukung Kebijakan Pemda Terkait Translok

    Bula. Kompastimur.com
    Rencana Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, terkait dengan program Trans Lokal untuk menunjang proses Pembangunan di Dataran Hunimua patut didukung oleh semua kalangan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Hal ini diungkapkanoleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (DPC PATRI) La Ode Arifin kepada Kompastimur.com di Bula, Kamis (9/11).

    Arifin mengatakan, Rencana Trans lokal yang ingin dilakukan oleh Pemda SBT sangat tepat, sehingga Rencana Pembngunan Ibukota Hunimua segera terwujud. Dirinya bahkan menepis berbagai argumentasi atau anggapan, bahwa, program trans akan membunuh/mengikis Budaya Lokal tersebut sebenarnya salah, malah dengan adanya Trans semuanya bisa lebih mngenal Indonesia lebih jauh, karena di Trans Hidup berbagai macam Suku, Bangsa, Agama dan Budaya sehingga Rasa akan ber-Indonesia ini akan semakin Tinggi.

    "Program Trans lokal yang direncanakan ini patut didukung. Program ini tidak akan mengikis Budaya kita, bahkan dengan program ini kita lebih mengenal Indonesia karena disana akan hidup berbagai Suku, bangsa, Agama dan Budaya maka rasa ke-Indonesiaan kita semakin tinggi," kata Arifin.

    Dirinya berharap, sebelum program yang direncanakan tersebut berjalan, Pemerintah Daerah sudah harus menyiapkan berbagai faktor pendukung lainnya, mulai dari jaringan telkomunikasi dan saran pendukung lainnya sehingga Masyarakat yang menggikuti trans lokal tersebut merasa betah dan nyaman saat berada di Daerah yang baru dihuni.

    "Sebelum dijalankan, Pemda sudah harus menyiapkan fasilitas komunikasi dan sarana prasarana pendukung lainnya, agar warga yang datang bisa lebih betah," pintanya.

    Ketua PATRI SBT ini berharap, agar semua warga Lokal yang ada di sekitar Wilayah trans Lokal yang akan dibangun, dapat memberikan support lebih terhadap Pemda. Selain itu dirinya mengingatkan kepada masyarakat tidak boleh melihat terlalu jauh sisi negatif dari program ini, karena melihat sisi negatif terlalu jauh, akan semakin membuat kita jauh dari Kemajuan yang ada sesuai Visi PATRI yaitu Kemblinya Gerakan Transmigrasi sebagai Perekat Nasional Lintas Suku, Agama dan Budaya. (KT-DS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC Patri SBT Dukung Kebijakan Pemda Terkait Translok Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top