• Headline News


    Tuesday, November 14, 2017

    Berikan Yang Terbaik, Kontingen Pesparawi Bursel Menuju Kota Piru



    Namrole, Kompastimur.com
    Hari ini, Kontingen Pesparawi dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berangkat menuju Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk bertanding dan akan menyumbangkan yang terbaik bagi Kabupatennya.
    Kabag Kesra Setda Bursel, Mansur Mony kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (14/11), berharap Kontingen Pesparawi Kabupaten dapat memberikan yang terbaik bagi kabupaten ini.

    "Kami dari Pemda Bursel sangat berharap tim Pesparawi kami dapat memberikan yang terbaik bagi daerah yang diwakilinya," harap Mony.

    Menurutnya, untuk target juara umum suda nerupakan target dari semua kontingen dari daerah lain. Olehnya ia hanya berharap yang terbaik saat mengikuti perlombaan nanti di Pesparawi tingkat provinsi ke-X di Kabupaten SBB.

    "Kami dari Bursel mengikuti seluruh mata lomba yang akan diperlombahkan”, ujarnya.

    Diketahui, persiapkan kontongen Bursel telah siap bertanding mengikut Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Tanggal 19 November 2017 mendatang.

    Terhadap anggaran, harapan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dengan kebutuhan anggaran itu dijawab secara positif oleh pemerintah daerah Kabupaten Bursel, baik eksekutif maupun legislative.

    LPPD mengaku, selain pihaknya telah mendapat dukungan anggaran sebesar Rp. 750 juta dalam APBD Tahun 2017, LPPD juga mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp. 700 juta dalam APBD Perubahan 2017.

    “Pertama Rp. 750 juta di anggaran murni. Setelah terjadi perubahan anggaran pemerintah daeraj tambah lagi Rp. 700 sehingga menjadi Rp. 1.450.000.000. Itu merupakan kesuluruhan dana yang LPPD tangani sampai selesai,” ujar Bendahara LPPD Kabupaten Bursel Semuel Tuhumury kepada media ini di Namrole, Selasa (14/11).

    Wartawan Di Alun-Alun Kota Namrole, Rabu (8/11)
    Dikatakannya, dengan jumlah anggaran sebesar itu, pihaknya berjanji akan mempersiapkan kontingen lebih baik sehingga dapat mengukir prestasi yang lebih membanggakan dari capaian pespawari tingkat Provinsi Maluku sebelumnya.

    “Menurut laporan dari semua pelatih diharapkan kali ini sangat jauh lebih baik,” cetusnya.

    Lanjutnya, pada pelaksanaan Pesparawi Tingkat Provinsi sebelumnya, Kabupaten Bursel hanya mengikuti tiga katagori mata lomba yang diperlombahkan. Di tahun ini kontingen dari Bursel saja, yakni solo anak dan remaja serta paduan suara dewasa campuran lebih banyak dengan jumlah kontingen lebih gemuk.

    “Peningkatan kami lebih jauh, tahun kemarin kita hanya 80 orang. Tahun ini meningkat menjadi 115 orang seluruhnya. Tahun sebwlumbya kita hanya ikut di tiga katagori yakni, solo anak dan remaja serta paduan suara campuran saja. Kali ini ada tambahan tiga katagori lagi menjadi enam katagori,” jelas Tuhumury.

    Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah ini lebuh lanjut jelaskan bahwa, katagori-katagori yang diikuti oleh Kabupaten Bursel terdiri dari Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Dewasa Perempuan, Solo Anak dan Solo Dewasa Perempuan, Solo Anak dan Solo Dewasa Laki-laki, serta ditambah dengan satu Music Pop Gereja (MPG).

    Tuhumury lanjut bahwa, persiapan kontingen asal Kabupaten Bursel saat ini suda kirim beritanya 100 persen dan sudah dan di pastikan tanggal 15 November 2017 besok akan berangkat dari Namrole dengan rute perjalanan melalui laut tujuan Ambon kemudian menuju Kota Piru Kabupaten SBB.

    Ditambahkannya bahwa, dalam Musda LPPD Provinsi Maluku nantinya, Kabupaten Bursel akan memperjuangkan agar Pesparawi pada Tahun 2020 mendatang bisa dilaksanakan di Kabupaten Bursel sebagai tuan rumah penyelenggara.

    “Nanti kami berjuang dalam Musda untuk Pesparawi 2020 nanti Bursel sebagai penyelenggaranya. Mudah-mudahan harapan kita ini bisa terwujud,” harapnya. (KT-08)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berikan Yang Terbaik, Kontingen Pesparawi Bursel Menuju Kota Piru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top