• Headline News


    Thursday, November 2, 2017

    Belum Sebulan Dilantik, Srikandi Gerindra Langsung Kunjungan Kerja Ke Toraja


    Toraja, Kompastimur.com
    Angota Komisi IV DPR RI Felicitas Tallulembang belum cukup sebulan berkantor di Senayan  setelah dilantik sebagai anggota DPR RI melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Andi Nawir Pasinringi, awal bulan Oktober (3/10/17) lalu.

    Srikandi  Gerindra itu langsung bertandang ke Toraja guna mendapakan masukan-masukan dari Pemerinta Kabupaten Tana Toraja.

    Dokter Sita, sapaan akrab Felicitas itu, saat bertandang ke Pemkab Tana Toraja beliau diterima langsung oleh Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae, didampingi Ketua DPRD Welem Sambolangi, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Kepala Bappeda, Kepala OPD dan beberapa Camat di Ruang Rapat Bupati Tana Toraja, Rabu (1/11/2017).

    Dalam kunjungannya, Sita didampingi oleh Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra Fermina Tallulemban, beberapa stafnya dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Tana Toraja yang baru Ir. Rana Dase.

    Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae dalam menyambut kedatangan Anggotata Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan sangat senang dan bersyukur  mendapat kunjungan istimewa dari Ibu Sita, beliau adalah putri Toraja yang sudah sukses masuk Senayan. 

    Untuk Program Pemkab Tana Toraja dalam bidang pertanian, lanjutnya, kami sekarang lebih fokus kepada nilai tambah ketimbang produksi contohnya program kami sekarang mendorong petani untuk  menanam padi lokal (pare kutu’) karena beras lokal sekarang harganya melambung tinggi mencapai 20 ribu lebih per liternya di pasar-pasar tradisionil. 

    Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae dalam menerima kunjungan dr Sita berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

    “Kami ingin memberikan masukan dan informasi lebih detail program Pemkab Tana Toraja tentang bagaimana suatu sistem ketahanan pangan itu dibangun di tiap-tiap Lembang (Desa), Kelurahan sesuai dengan kondisi  di masingmasing wilayah,” ujar Nico lagi.

    Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Angota Komisi IV DPR RI Felicitas Tallulembang di Tana Toraja,  guna membantu daerah ini untuk keluar dari segala kekurangan dan ketertinggalan.

    “Olehnya itu, kami berharap daerah ini dapat dibantu untuk penyediaan  sarana dan prasarana pertanian, seperti bantuan pengolaha lahan pertanian dimana masih banyak lahan tidur karena keterbatasan biaya bagi petani untuk mengola lahannya, bantuan ternak, pembangunan embung, hand traktor dan sarana pendukung lainnya” kata Ketua DPRD 2 periode itu.

    Kehadiran Felicitas Tallulembang, dalam kunjungan itu banyak memberi informasi tentang program pembangunan pada penganggaran untuk tahun 2018. Olehnya itu, Sita berharap agar Perintah Kabupaten Tana Toraja senantiansa mempersiapkan program pembangunan khususnya dibidang pertanian untuk dapat diberi fasilitasi pada masa yang akan datang, ia juga menyinggung bahwa daerah sangat membutuhkan air untuk peningkatan produksi pertanian.

    Anggota Komisi IV DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan Bupati para OPD dan Camat, beliau  menegaskan bahwa hal tersebut bertujuan agar dapat dipikirkan tentang nasib pangan dimasa depan pada masingmasing wilayahnya yang ada di Tana Toraja.

    “Belajar dari persoalan masa lalu, di negara-negara maju yang sudah tidak memiliki kedaulatan dan kemandirian pangan, tetapi mereka memperkuat dari konsep ketahanan pangannya. Oleh karena itu kami ingin mendengarkan konsepsi dari pemerintah, dan kami juga meminta kepada Pemkab Tana Toraja untuk menyampaikan strategi dan cara bagaimana memenuhi kebutuhan pangan didaerahnya,” ucap Sita lagi. (KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belum Sebulan Dilantik, Srikandi Gerindra Langsung Kunjungan Kerja Ke Toraja Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top