• Headline News


    Sunday, October 1, 2017

    Warga Perumahan Properti Gemilang Lido Kecewa Pengembang Biarkan Jalan Rusak

    Bogor, Kompastimur.com
    Warga yang menghuni dan tinggal di perumahan Properti Gemilang Lido, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong kecewa dengan perlakuan pihak developer perumahan tersebut. Pasalnya, sudah lebih dari 3 tahun akses jalan utama perumahan untuk masuk maupun keluar perumahan rusak parah, ditambah ada beberapa blok di belakang perumahan sama sekali belum di aspal.

    Menurut penuturan warga yang tinggal di RW 11, Dadang (blok A) mengatakan bahwa jalan utama itu kerap membuat pengendara motor terjatuh karena jalan batu dan berlubang yang terbentuk dibadan jalan.

    "Saya juga pernah lihat ibu ibu warga blok perumahan pulang mengantar anaknya sekolah ada yang jatuh karena terpeleset batu yang berserakan terjal di pintu utama masuk perumahan blok A," kata Dadang, Sabtu (30/9/2017) pagi.

    Banyaknya mobilitas truk barang yang sering melewati jalur utama  perumahan Gemilang properti lido ciburuy tersebut membuat jalanan makin rusak parah berlubang apalagi sekarang datang musim hujan jalanan menjadi tambah rusak berlubang dan becek. 

    "Warga sekitar jadi harus lebih waspada, karena jika mengendarai  sepeda motor takut terjatuh atau terpeleset lagi," ujarnya.

    Beberapa kali perwakilan warga setempat hendak mendatangi kantor pemasaran perumahan tersebut, tak terlihat adanya tanda-tanda aktifitas didalam kantor pemasaran tersebut. Ketua RW 11 pun mengatakan, bahwa kantor pemasaran sering sekali ditinggalkan pegawainya selama berhari-hari.

    "Itu sudah lama banget  kosong, harus datang ke kantor pusat yang berada di bogor cipor, kami juga nggak tau pada kemana itu orang nya. Sudah sering banget kosong begitu, dan kita juga udah sering protes ke developer nya melalui pihak pemasaran, tapi ngga di gubris (tanggapi) padahal kami meminta jalan utama saja  dulu sampai blok E mesjid di dahulukan yang jaraknya cuma 400 meter,baru blok lainya karena masih tahap pembangunan," ungkap Kakan sukandi selaku ketua RW 11 perumahan properti gemilang lido ciburuy.

    Jalan di perumahan adalah jalan Khusus, memperhatikan ketentuan pada UU No. 38/2004, jalan yang ada di perumahan/kompleks merupakan jalan khusus yaitu jalan yang dibangun oleh instansi (pengembang/developer) untuk kepentingan sendiri (warga perumahan). Jalan ini tetap menjadi jalan khusus, sepanjang status jalan tersebut tidak dialihkan kepada negara.               

    "Karena jalan-jalan di perumahan dan sekitarnya merupakan jalanan khusus, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 tentang Jalan Khusus, yang bertanggung jawab atas kondisi jalan-jalan di perumahan dan sekitarnya-baik pembuatan maupun perawatan-Adalah developer perumahan tersebut," tutup Yosep. (KT-rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Perumahan Properti Gemilang Lido Kecewa Pengembang Biarkan Jalan Rusak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top