• Headline News


    Monday, October 30, 2017

    Victor Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja


    Toraja, Kompastimur.com
    Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, SH melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja.

    Acara pelantikan digelar di Objek Wisata Pa’baladan, Lembang Sesesalu, Kecamatan  Masanda,  Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (28/10/2017).

    Acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna 19 Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja itu, dirangkaikan  dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang dihadiri oleh unsur Pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Tana Toraja, TNI/Polri, Satpol PP, Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Pengurus Karang Taruna 19 Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja,  para Kepala Lembang/Lurah PNS/Guru, organisasi pemuda, pelajar/siswa dan tokoh masyarakat.

    Sebelum acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna, serta acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 ini, kegiatan diawali  aksi menanam  28 ribu pohon di sekitar Kawasan Objek Wisata Pa’baladoan, yang penanamannya dimulai sejak tanggal 23 – 27 Oktober 2017  dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Masanda kurang lebih lebih 1000 orang.

    Wakil Bupati Tana Toraja  Victor Datuan Batara, SH dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya Pengurus Karang Taruna Kecamatan se- Kabupaten Tana Toraja  ini, diharapkan bisa besinergitas dan bekerja sama dengan Pemerintah  Kabupaten Tana Toraja dalam rangka mewujudkan Program Toraya Maelo.

    Victor, berharap kepada Pengurus baru dilantik  Priode 2017 - 2022 untuk terus berkarya memelihara kesadaran dan tanggungjawab.

    “Pemuda harus berperan aktif dalam Masyarakat, mencegah timbulnya masalah kesejahteraa Sosial serta memperkuat dan memelihara kearifan lokal,” kata Ketua DPD II Golkar Tana Toraja itu. 

    Welem Sambolangi, SE Ketua Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja mengatakan Karang Taruna merupakan perkumpulan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat. Khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

    “Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan generasi muda dalam upaya mengembangkan kegiatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan usaha ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada,” kata Welem.

    Sementara Tulak Rerung Camat Masanda mengatakan terpilihnya Objek Wisata Pa’baladan, Lembang Sesesalu, Kecamatan  Masanda, sebagai tempat digelarnya acara pelantikan, ini merupakan sejarah baru bagi Karang Taruna Kecamatan Masanda.

    “Kami berharap agar Anggota Karang Taruna lebih peduli lagi dengan kebersihan dan ikut menjaga kelestarian alam. Anggota Karang Taruna harus lebih peka terhadap kondisi yang ada di sekitarnya, bisa lebih baik dalam membangun komunikasi dengan pejabat yang ada di Lembangnya" katanya.

    Zeth Bongga Silomba, salah satu  Ketua Karang Taruna Kecamatan yang ikut dilantik diminta komentarnya mengatakan pihaknya berharap agar keberadaan Karang Taruna bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    “Untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota Karang Taruna agar bisa berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan ikut berperan aktif mensukseskan program Pemerintah agar dampak positifnya sesegera mungkin bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.(KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Victor Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top