• Headline News


    Sunday, October 1, 2017

    Salim Huath Tinjau Pekerjaan Pagar Gereja dan Pastori Desa Uweng Pantai

    Piru, Kompastimur.com
    Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Salim Huath melakukan silahturahmi dengan Jemaat Uweng Gabungan Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sekaligus untuk melihat pekerjaan pembangunan pagar gereja dan pastori Jemaat Uweng Gabungan Desa Uweng yang sementara dikerjakan  oleh sektor yang tergabung dalam Jemaat Uweng Gabungan.

    Pihak sektor jemaat setempat mendatangkan Salim Huath untuk melihat pekerjaan pagar gereja yang beberapa waktu lalu diberikan bantuan semen oleh sang istri Ny. Fariani Huath untuk membangun pagar gereja serta pastori Jemaat Uweng Gabungan, Desa Uweng Pantai.

    Selesai kunjungan, silahturahmi dan bertata muka dengan jemaat setempat, Salim Huath kemudian langsung menuju ke lokasi dimana dirinya dipercayakan untuk melakukan pemasangan Batu Bata untuk pagar gedung gereja yang turut disaksikan oleh Pendeta Ruben Nunuela.

    Di hadapan Jemaat Uweng Gabungan, Salim Huath mengaku sangat terharu karena sudah dipercayakan untuk datang dan melakukan silahturahmi bersama - sama dengan jemaat Uweng Gabungan dan melihat pekerjaan pembangunan pagar gereja serta pagar pastori jemaat Uweng Gabungan atas panggilan para jemaat setempat.

    "Saya sangat terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh warga jemaat Uweng Gabungan yang sudah mengundang sekaligus diberikan kepercayaan untuk melakukan pemasangan Batu Bata pada pagar gereja dan pastori itu," ungkap Huath kepada Kompastimur.com kemarin.

    Ditempat yang sama, Pdt. Ruben Nunuela mengaku kendati belum mengenal Salim Huath lebih dekat, tetapi dari apa yang diberikannya kepada jemaat ini menunjukkan bahwa beliau orang yang luar biasa dan dirinya punya jiwa yang melayani dan memiliki jiwa untuk membangun yang lain, walaupun secara iman berbeda.

    “Saya kira ini adalah salah satu sosok figur pelayanan masyarakat yang bisa kita harapkan. Apalagi, beliau sebagai seorang yang medapatkan kepercayaan untuk melayani masyarakat banyak,” ucapnya.

    Nunuela berharap mudah-mudahan beliau memberikan contoh, sehingga apa yang diberikan dan dilakukan oleh Huath itu dapat menjadi motivasi inspirasi anak - anak Tuhan yang lain dengan artian bukan berbicara dari sisa agama, tapi mereka yang memang mendapatkan kepercayaan untuk melihat kebutuhan orang banyak juga bisa melakukan hal yang sama.

    “Sebab dengan kita berbagi kepada yang membutuhkan, Saya percaya beliau memberi bukan dari apa yang beliau memiliki. Namun lebih dari itu, karena beliau punya panggilan, baik itu pribadi maupun keluarga untuk memberikan sesuatu yang punya nilai tambah dan nilai positif untuk membantu masyarakat dan orang lain walaupun secara iman kita berbeda, kami berharap beliau diberkati dalam kehidupan keluarga, pekerjaan pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat,” tuturnya. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Salim Huath Tinjau Pekerjaan Pagar Gereja dan Pastori Desa Uweng Pantai Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top